Prospek Kerja Farmasi: Peluang Karir yang Menjanjikan di Tahun ini

Farmasi merupakan jurusan yang banyak dipilih oleh para calon mahasiswa. Hal ini karena prospek kerja jurusan tersebut terbilang cukup luas. Untuk mengetahui lebih detail Anda bisa cek di https://pafipematangsiantar.org/ tentang peluang karir jurusan farmasi yang …

Prospek Kerja Farmasi: Peluang Karir yang Menjanjikan di Tahun ini

Farmasi merupakan jurusan yang banyak dipilih oleh para calon mahasiswa. Hal ini karena prospek kerja jurusan tersebut terbilang cukup luas. Untuk mengetahui lebih detail Anda bisa cek di https://pafipematangsiantar.org/ tentang peluang karir jurusan farmasi yang menjanjikan.

Kunjungilah laman Pafi Pematang Siantar agar Anda bisa mengetahui berbagai info mengenai peluang kerja farmasi yang menjanjikan tahun ini. Hal tersebut bisa Anda jadikan pertimbangan untuk masa depan Anda.

Peluang Kerja Jurusan Farmasi

Prospek Kerja Farmasi: Peluang Karir yang Menjanjikan di Tahun ini
Prospek Kerja Farmasi: Peluang Karir yang Menjanjikan di Tahun ini

Jurusan Farmasi sangat sesuai bagi calon mahasiswa yang suka pada ilmu  kimia dan kesehatan. Jadi hanya calon mahasiswa yang berasal dari jurusan IPA saat SMA. Dan berikut ini adalah beberapa prospek pekerjaan di bidang farmasi:

1. Perusahaan

Salah satu prospek kerja farmasi adalah di perusahaan kosmetik, perusahaan makanan, perusahaan obat dan perusahaan kimia. Ada banyak perusahaan tersebut di Indonesia, bahkan di luar negeri yang membutuhkan lulusan farmasi.

2. Peneliti

Prospek jurusan farmasi dijelaskan di laman Pafi Pematang Siantar , bisa berpeluang menjadi peneliti. Dari pengetahuan yang dimiliki, lulusan farmasi bisa melakukan penelitian obat tradisional atau herbal. Penelitian dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

3. Dosen

Prospek kerja jurusan farmasi terbilang luas, salah satunya adalah dosen. Anda bisa mendaftarkan diri menjadi dosen di almamater Anda, atau bisa melamar kerja di kampus lainnya.

4. Apotek, Rumah Sakit, Laboratorium Klinik

Setelah menyelesaikan pendidikan profesi, lulusan farmasi bisa mengajukan diri di apotek, rumah sakit, atau laboratorium klinik.

5. Lembaga Pemerintahan

Untuk mencari peluang kerja farmasi bisa langsung mencari informasi di beberapa rumah sakit, apotek dan klinik. Selain itu Anda bisa cek juga di lembaga pemerintahan, misalnya BPOM. Di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), lulusan farmasi bisa bekerja sama dengan sesama jurusan farmasi.

Di BPOM, Anda bertugas menyusun regulasi yang berhubungan dengan peraturan penggunaan obat, serta menerapkan fungsi pengawasan obat, makanan, serta kosmetik yang beredar di masyarakat.

6. Ahli Kecantikan

Lulusan farmasi kerja apa? Mungkin Anda sering mendapatkan pertanyaan seperti itu. Jangan  khawatir, Anda bisa menjadi ahli kecantikan atau aesthetician, yang bertugas melakukan perawatan kecantikan sesuai standar atau lisensi resmi.

Seorang ahli kecantikan harus memiliki pengetahuan yang luas karena bertugas memberikan konseling dan menyediakan program yang sesuai dengan tujuan dan keadaan  klien. Misalnya: program mengurangi kelebihan lemak, menghilangkan selulit, menghilangkan flek hitam, dan sebagainya.

Demikian prospek kerja jurusan farmasi yang bisa Anda pilih. Untuk info lebih detail bisa klik di https://pafipematangsiantar.org/ tentang peluang karir jurusan farmasi yang menjanjikan tahun ini. Semoga bermanfaat!