5 Tips Ampuh Mengobati Asma agar Sembuh Permanen

Asma merupakan salah satu penyakit pernapasan kronis yang terjadi akibat menyempitnya jalan napas pada paru-paru. Orang yang punya asma akan kesulitan bernapas pada keadaan tertentu sehingga membutuhkan obat asma untuk membantunya kembali bernafas dengan lega. …

Tips Ampuh Mengobati Asma agar Sembuh Permanen

Asma merupakan salah satu penyakit pernapasan kronis yang terjadi akibat menyempitnya jalan napas pada paru-paru. Orang yang punya asma akan kesulitan bernapas pada keadaan tertentu sehingga membutuhkan obat asma untuk membantunya kembali bernafas dengan lega.

Masalahnya, asma bisa dikatakan sebagai penyakit yang tidak bisa disembuhkan secara total. Tapi ada beberapa cara mengobati asma agar sembuh total.

Cara Mengobati Asma Agar Sembuh Total

Tips Ampuh Mengobati Asma agar Sembuh Permanen
Tips Ampuh Mengobati Asma agar Sembuh Permanen

Asma dapat kambuh secara tiba-tiba. Pemicunya ada beragam, mulai dari adanya gangguan pernapasan seperti debu, asap rokok atau bahan kimia sampai rasa terkejut dan panik.

Untuk mencegah asma kambuh, ada beberapa cara mengatasi asma agar asma dapat sembuh secara permanen.

1. Menjaga Berat Badan Ideal

Salah satu cara mencegah asma sering kambuh adalah dengan menjaga berat badan tetap ideal. Berat badan berlebihan hanya akan memperparah asma karena lemak yang ada di tubuh akan menekan jalan napas.

Lakukanlah diet sehat dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, antioksidan dan kandungan lain yang dapat mengurangi peradangan pada jalan napas.

2. Terapi Yoga dan Meditasi

Yoga merupakan salah satu olahraga yang dapat mengatasi asma dengan menggabungkan teknik pernapasan dan peregangan otot.

Teknik pernapasan dalam yoga diatur dengan pola tarikan dan hembusan nafas yang lambat, sehingga dapat meningkatkan kapasitas paru-paru. Dengan demikian penderita asma dapat menghirup oksigen lebih banyak saat bernapas pendek.

Selain yoga, meditasi juga dapat mencegah asma kambuh lagi karena sama-sama menggunakan teknik pernapasan yang membuat  tubuh dan pikiran lebih rileks. Sehingga meditasi dan yoga dipercaya menjadi cara mengatasi asma yang juga dapat mengurangi stress.

3. Hipnoterapi

Hipnoterapi termasuk salah satu pengobatan asma dengan cara memasukkan sugesti positif ke dalam pikiran penderita asma. Di dalam hipnoterapi, penderita akan diajak untuk berpikir, merasakan serta berperilaku bahwa asma dapat sembuh total.

Hipnoterapi yang dilakukan dengan rutin terbukti dapat membantu penderita asma untuk berpikir lebih jernih dan yakin bahwa asma yang dideritanya bisa sembuh permanen. Dengan pemikiran seperti itu, gejala asma pun dapat lebih diminimalisir.

4. Akupuntur

Cara mencegah asma kambuh lagi lainnya yaitu dengan teknik akupuntur. Teknik ini dilakukan dengan memasukkan jarum kecil dan halus ke beberapa titik akupuntur yang ada di tubuh. Tujuannya untuk melancarkan aliran darah dan membuat otot menjadi lebih rileks.

Teknik akupuntur yang benar terbukti dapat membantu gejala asma kembali muncul karena saluran pernapasan diperbaiki dari dalam melalui penyaluran energi positif ke titik akupuntur yang tepat.

5. Terapi Obat

Terapi obat menjadi cara mengatasi asma yang utama karena ditangani oleh dokter langsung. Caranya  dengan memberikan obat asma untuk mengatasi gejala asma jangka pendek, jangka panjang dan terapi alergi.

Dokter akan memberikan obat asma yang tepat sesuai dengan tingkat keparahan pasien. Inhaler adalah salah satu obat asma yang dapat digunakan begitu serangan asma muncul. Sementara asma yang terjadi karena alergi akan diberikan obat khusus yang hanya dikonsumsi saat alergi muncul.

Nah itu dia beberapa cara mengobati asma agar sembuh total. Semua obat asma yang digunakan untuk mencegah asma kembali kambuh, harus sesuai dengan resep dokter dan diawasi oleh badan farmasi sehingga terbukti khasiat dan keamanannya. Seperti pafibovendigoel yang sudah terpercaya menghasilkan obat asma terbaik.

Pafibovendigoel pastinya sudah bekerjasama dengan dokter dan rumah sakit dalam menyalurkan obat asma terbaik. Semoga penderita asma dapat sembuh total dengan pengobatan asma yang tepat.