Rekomendasi Outfit untuk Travelling di Musim Dingin

Outfit musim dingin

Pinjaman KTA dapat dimanfaatkan untuk macam-macam kebutuhan, seperti misalnya untuk membeli outfit yang akan digunakan ketika nantinya melakukan travelling.

Travelling di akhir tahun seperti saat ini sering disangkutpautkan dengan destinasi ke negara yang sedang mengalami musim dingin. Untuk itu, kamu perlu membeli outfit yang menyesuaikan dengan suhu di musim tersebut.

Outfit atau pakaian merupakan faktor penting untuk menunjang penampilan. Ketika berlibur, pastinya ada keinginan untuk menggunakan pakaian yang bagus. Biasanya hal ini dipengaruhi oleh faktor agar supaya kita terlihat menarik saat dipotret.

Artikel ini akan memberikan rekomendasi terkait beberapa rekomendasi outfit yang bisa kamu gunakan ketika hendak melakukan perjalanan liburan atau travelling di musim dingin.

Rekomendasi Outfit untuk Digunakan Saat Musim Dingin

Ketika berlibur ke negara yang sedang mengalami musim dingin, tentunya kamu perlu membawa pakaian yang dapat menjaga suhu tubuh agar tetap hangat.

Beberapa rekomendasi terkait outfit musim dingin tersebut, antara lain yaitu sebagai berikut:

1. White & Grey Neve Down Paneled Coat – GIORGIO ARMANI

Rekomendasi outfit pertama merupakan sebuah fashion item dengan jenis coat atau mantel. Outfit ini, sesuai dengan namanya merupakan salah satu produk yang merupakan bagian koleksi Neve Capsule Collection dari brand Giorgio Armani.

Mantel yang dibanderol dengan angka sekitar Rp120 juta rupiah ini terbuat dari dua bahan material utama yaitu polyester dan cashmere.

Tersedia dalam 7 ukuran, sebagai gambaran, ukuran paling kecil dari mantel yang cocok digunakan apabila hendak berlibur saat musim dingin ini yaitu 62 x 55 x 62 cm untuk ukuran panjang lengan, dada, dan bahu.

2. Reversible Tailored Shearling Coat – BRUNELLO CUCINELLI

Outfit dengan fashion item berupa coat berikutnya yaitu merupakan produk dari brand Brunello Cucinelli. Produk mantel satu ini unik karena sesuai dengan namanya, mantel ini bisa dikenakan secara bolak-balik atau pada dua sisi.

Sisi pertama, kamu bisa menggunakannya sebagai mantel bulu dan sesi kedua kamu bisa menggunakannya sebagai mantel kulit. 

Apabila kamu tertarik untuk memiliki mantel ini, maka kamu perlu merogoh kocek hingga Rp140 juta. 

3. Blue Fox/Chiffon Coat – Helen Yarmak

Yang juga cocok untuk kamu bawa dan kenakan ketika akan berlibur ke negara-negara yang mengalami musim dingin yaitu produk outfit dari Helen Yarmak, Blue Fox/hoffon Coat.

Mantel ini dibanderol dengan harga 9,150 USD atau sekitar Rp143 juta rupiah. Produk outfit musim dingin satu ini tersusun dari material fox dengan dimensi panjangnya hingga 105 cm. 

Meskipun ukurannya yang cukup besar, namun pada bagian deskripsi tertulis bahwa mantel satu ini sangat ringan begitu dipakai.

4. Fluffy Sable Fur Brown Coat with Hood

Mantel dengan harga 6,900 USD atau sekitar Rp107 juta ini memiliki spesifikasi antara lain, yaitu terbuat dari material sable fur, bagian inner atau dalamnya terbuat dari viscose lining, dan untuk bagian kerahnya terdapat fitur tudung kepala.

Tidak hanya itu saja, fitur lainnya yang dimiliki oleh mantel ini adalah terdapatnya dua kantong pada dua sisi samping dan 2 lainnya di bagian dalam. Dengan warna coklatnya membuat mantel ini cocok digunakan baik untuk pria maupun wanita.

Cara Merawat Outfit Musim Dingin

Cara Merawat Outfit Musim Dingin

Supaya outfit atau pakaian untuk musim dingin ini bisa lebih tahan lama alias awet, terdapat cara-cara penting untuk merawatnya. Berikut ini beberapa cara yang perlu kamu ketahui dalam hal perawatan outfit musim dingin:

1. Disimpan dengan Digantung

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk merawat outfit musim dingin seperti mantel ini yaitu sebaiknya disimpan dengan cara digantung. Hal ini dilatarbelakangi oleh alasan bahwa biasanya outfit musim dingin memiliki bahan yang tebal dan juga berat.

Sebagai tips, kamu perlu menyimpan mantel ini dengan menggunakan hanger yang kuat agar mampu menahan beban keseluruhan dari mantel. Selain itu, agar serat mantel tidak rusak, gunakan pula kapstok yang tumpul.

2. Dicuci Sesuai dengan Ketentuan

Masing-masing pakaian, termasuk outfit musim dingin memiliki cara pencuciannya tersendiri yang paling tepat. Dengan mempertimbangkan bahan atau materialnya, terdapat material mantel yang memang sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin.

Adapun material yang memperbolehkan penggunaan mesin cuci. Namun pastikan kamu mempelajari terlebih dahulu teknik mana yang paling sesuai.

Sebagai contoh, seperti misalnya kamu harus membalik mantel terlebih dahulu, atau mengancingkan semua kancing mantel, atau ada juga petunjuk pencucian di mana outfit tersebut perlu dimasukkan ke dalam tas selama proses pencucian menggunakan mesin.

3. Perhatikan Penggunaan Deterjen

Selain teknik-teknik pencucian, kamu juga perlu memperhatikan terkait penggunaan deterjen. Kembali lagi, kamu perlu berpegang pada petunjuk perawatan yang biasanya disediakan. 

Perhatikan apakah outfit yang kamu punya tersebut sebaiknya menggunakan deterjen cair atau yang bubuk.

4. Dikeluarkan Dari Lemari

Cara perawatan berikutnya yang bisa kamu aplikasikan untuk merawat outfit musim dingin ini yaitu untuk sesekali mengeluarkan outfit tersebut dari lemari. Hal ini perlu dilakukan agar menghindari pertumbuhan jamur pada koleksi mantel milikmu. 

Kamu cukup mengeluarkan mantel tersebut dan diangin-anginkan beberapa saat sebelum dimasukkan kembali.

Manfaatkan Pinjaman KTA untuk Membeli Outfit Musim Dingin

Outfit musim dingin dengan kualitas tinggi pastinya memiliki harga yang juga tinggi. Sebagai solusi, kamu bisa mengajukan pinjaman bunga rendah KTA apabila memerlukan biaya tambahan untuk membeli outfit musim dingin yang diinginkan.

Kamu bisa mengajukan pinjaman seperti misalnya digibank KTA. Dengan mengajukan produk pinjaman satu ini, kamu bisa menikmati keunggulan-keunggulan yang ditawarkan. Keunggulan tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Bisa mengajukan kapan saja karena sistemnya online 24 jam.
  • Proses penyetujuan pinjaman cepat dalam 60 detik.
  • Uang pinjaman akan segera cair ke rekening digibank by DBS milikmu dengan limit hingga Rp200 juta.
  • Atur sendiri jumlah pinjaman yang diinginkan.
  • Tenor cicilan hingga 36 bulan.
  • Tidak perlu menyerahkan dokumen fisik.
  • Persyaratannya mudah, antara lain yaitu kamu cukup memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta.

Tunggu apa lagi? Yuk, ajukan pinjaman KTA digibank KTA dan segera miliki outfit musim dingin untuk kebutuhan travelling-mu sekarang juga!

Tertarik dengan produk pinjaman digibank KTA? Kunjungi https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya.

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.