Kredit Online untuk Mahasiswa, Serbaguna, Modal KTP Saja

Kredit Online untuk Mahasiswa, Serbaguna, Modal KTP Saja

Kredit online untuk mahasiswa sebenarnya sangat banyak dicari. Akan tetapi, posisi mahasiswa yang serba nanggung dalam hal keuangan membuat cukup sulit untuk menemukan ini.

Sebagai mahasiswa, kebutuhan keuangan memang cukup banyak, mulai dari untuk kos, makan, listrik, kuota, hingga rekreasi.

Sayangnya, meski terhitung sudah dewasa, sedikit yang memiliki penghasilan tersendiri karena masih belajar dan belum kerja. Sebagian besar masih menunggu kiriman dari orang tua.

Untuk itu, adanya kredit online serbaguna untuk mahasiswa dengan modal hanya KTP saja tentu sangat membantu.

Kredit Online untuk Mahasiswa, Serbaguna, Modal KTP Saja

Pertanyaannya, di mana bisa menemukannya?

Traveloka PayLater, Kredit Online Serbaguna

Salah satu yang bisa kamu gunakan untuk kredit online adalah Traveloka PayLater.

Lho, traveloka bukannya aplikasi untuk memesan tiket kereta, pesawat, dan sewa hotel?

Itu juga betul. Namun, Traveloka juga punya lini e-money yang bisa kamu gunakan untuk transaksi secara kredit dalam bentuk Traveloka PayLater.

Jadi, kamu bisa membeli barang atau jasa dengan pembayaran di belakang secara mencicil seperti kredit barang pada umumnya.

Hanya Modal KTP

Yang menarik, kamu tidak harus menyertakan slip gaji atau bukti penghasilan apapun. Hanya dengan modal KTP dan data diri saja, kamu bisa mengaktifkan kredit online PayLater serta mendapatkan limit transaksi awal hingga Rp 10 juta.

Sebagai mahasiswa yang seringkali harus menunggu kiriman dari orang tua, ini tentu berguna sekali. Misalnya ketika kamu lapar, mau makan, dan tidak pegang uang, ada fitur Eats Delivery yang bisa kamu pesan.

Tinggal cari mitra yang bekerjasama dengan Traveloka di sekitar lokasi kamu, pesan menunya, dan pilih “Bayar dengan PayLater”.

Nantinya, penjual akan mengirimkan makanan yang sudah kamu pesan ke alamat yang tertera dan kamu tinggal menikmati saja.

Bayarnya kapan? Tentu ketika sudah menerima kiriman uang atau rekening bank kamu sudah terisi. Kamu bisa membayarnya melalui transfer bank atau virtual account dengan minimal angsuran per bulan Rp 100.000.

Berguna banget, kan? Jadi, kamu tak perlu waswas lagi meski kiriman uang dari orang tua terlambat datang.

Bisa Belanja di Luar Traveloka

Tak hanya untuk belanja di dalam aplikasi saja, kamu juga bisa checkout keranjang belanja di luar Traveloka.

Contohnya ketika ingin beli sesuatu di marketplace atau e-commerce tertentu. Kamu bisa menggunakan Traveloka PayLater sebagai metode pembayarannya.

Untuk hal ini, kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu PayLater Virtual Number. Ini adalah semacam nomor kartu kredit virtual dengan menggunakan PayLater.

Setelah Virtual Number aktif, kamu tinggal checkout dengan metode pembayaran menggunakan kartu kredit di e-commerce tersebut. Selanjutnya, masukkan kode Virtual Number dari PayLater.

Ingat, kamu harus menggunakannya dalam waktu 15 menit sejak Virtual Number aktif. Jika tidak, maka nomor virtual tersebut akan kembali non-aktif. Ini untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak lain yang dapat merugikanmu.

Setelah itu, tinggal selesaikan transaksimu. Mudah sekali, kan?

Bangun Rapor yang Baik

Namun, ada hal yang perlu kamu ketahui tentang Virtual Number PayLater.

Pertama, semua pengguna aplikasi Traveloka bisa mendaftar Traveloka PayLater. Akan tetapi, hanya pengguna tertentu yang dapat undangan untuk mengaktifkan Virtual Number. Jadi, tidak semua bisa langsung mengaktifkannya.

Undangan ini biasanya diberikan kepada pengguna PayLater yang memiliki rapor bagus, dalam artian riwayat pembelian dan pembayarannya tidak bermasalah.

Untuk itu, gunakan Traveloka PayLater sesering mungkin dan lunasi pembayarannya tepat waktu.

Selain itu, Virtual Number juga hanya bisa digunakan pada e-commerce yang telah bermitra dengan Traveloka. Jadi, kamu perlu mengecek juga apakah tempat belanja kamu sudah bekerjasama.

Meski demikian, sebagai mahasiswa, hal ini tentu bakal berguna buat kamu mengingat kemudahan dan kepraktisan yang bisa kamu dapatkan.

Jadi, tak perlu ragu mengaktifkan kredit online serbaguna untuk mahasiswa ini dari Traveloka PayLater ini. Terlebih, fitur ini gratis biaya pendaftaran maupun biaya tahunan. Jadi, kalau kamu tidak gunakan, tidak akan kena tagihan apapun juga.

You May Also Like

About the Author: admin