5 Tips Ampuh Mengobati Flu Singapura Secara Alami

Beberapa bulan terakhir flu Singapura kembali marak menyerang para balita. Menurut data pafimamujutengah.org penyakit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah pada tangan, telapak kaki dan anggota tubuh lainnya juga disertai dengan demam dan nafsu makan …

Cara Mengobati Flu Singapura Secara Alami

Beberapa bulan terakhir flu Singapura kembali marak menyerang para balita. Menurut data pafimamujutengah.org penyakit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah pada tangan, telapak kaki dan anggota tubuh lainnya juga disertai dengan demam dan nafsu makan yang menurun.

Pada awalnya penyakit ini muncul di Toronto pada tahun 1957. Dinamakan flu Singapura karena gejalanya yang mirip dengan flu dan pada saat itu di Singapura terjadi kasus dan banyak yang meninggal.

Cara Mengobati Flu Singapura Secara Alami

Cara Mengobati Flu Singapura Secara Alami
Cara Mengobati Flu Singapura Secara Alami

Hingga saat ini memang belum ada pengobatan khusus untuk mengatasi flu jenis ini. Seorang anak atau balita yang terjangkit penyakit ini ada beberapa yang dapat sembuh dengan pengobatan medis

Namun, penyakit yang disebabkan oleh virus Singapura ini juga bisa disembuhkan dengan cara alami. Simak di bawah ini cara mudahnya;

1. Istirahat yang Cukup

Cara mengobati flu Singapura secara alami bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Caranya adalah anak harus istirahat yang cukup karena tubuh memerlukan waktu untuk memulihkan diri dan melawan infeksi.

Istirahat yang cukup akan membuat anak memiliki kekebalan tubuh secara optimal untuk melawan virus. Selain itu, istirahat cukup akan membuat tubuh anak memulihkan energi yang diperlukan anak untuk melawan infeksi.

2. Konsumsi Makanan Lembut dan Dingin

Flu singapura pada bayi tidak hanya menampakkan gejala bintik-bintik merah pada beberapa anggota tubuh. Penyakit ini juga membuat nafsu makan anak menjadi turun. Hal ini disebabkan adanya luka pada mulut anak.

Untuk mengatasinya Anda bisa memberikan makanan yang lembut seperti bubur atau yogurt dingin untuk meredakan sakit, mengurangi rasa nyeri dan peradangan.

3. Hidrasi yang Baik

Perawatan flu secara alami selanjutnya adalah dengan menjaga anak tetap terhidrasi dengan baik karena terjadinya demam dan menolak makan karena sakit di mulut.

Demam juga akan meningkatkan suhu tubuh yang akan mengakibatkan peningkatan kehilangan cairan tubuh melalui keringat.

4. Memberikan Madu dan Lemon

Untuk meredakan sakit tenggorokan Anda bisa memberikan minuman campuran madu dan lemon. Kombinasi kedua bahan ini bisa menjadi antibakteri dan memberikan dukungan untuk sistem kekebalan tubuh.

5. Lidah Buaya

Pengobatan alami pada flu Singapura dewasa dapat menggunakan gel lidah buaya untuk meredakan rasa gatal dan membantu penyembuhan. Gel ini memiliki sifat antimikroba dan anti inflamasi untuk membantu penyembuhan luka lebih cepat.

Anak-anak dan balita juga bisa diberikan gel ini untuk meredakan sakit, gatal dan menenangkan iritasi pada kulit.

Cara pengobatan flu Singapura secara alami mungkin tidak akan terasa cepat efeknya, tapi akan memberikan hasil yang lebih baik karena menggunakan bahan alami.

Untuk informasi lebih banyak tentang penyembuhan dengan cara alami, Anda bisa buka di pafimamujutengah.org.