4 Kampus Luar Negeri Favorit Mahasiswa Indonesia

Rekomendasi Kampus Favorit untuk Kuliah di Luar Negeri, Aplikasi Psikotes Online Terbaik dari NS Development

Kuliah di Luar Negeri tentu menjadi mimpi bagi banyak orang yang ingin menambah pengalaman dan menyusun perencanaan yang matang bagi masa depan seorang siswa baik dalam segi karir ataupun kesempatan hidup yang lebih baik.

Memang, kuliah di luar negeri seringkali disambungkan dengan biaya yang mahal karena perbedaan kurs dengan rupiah serta taraf hidup masyarakatnya yang lebih tinggi.

Akan tetapi jangan khawatir sebab ada beberapa Beasiswa Luar Negeri yang dapat mewujudkan bantuan biaya kuliah hingga lulus bahkan beserta dengan uang sakunya.

Jadi tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan selama ada niat yang kuat untuk mengejar mimpi tersebut.

Jika Anda berencana untuk kuliah di luar negeri, maka ada beberapa kampus favorit mahasiswa Indonesia yang dapat menjadi rekomendasi saat Anda hendak memilihnya. Apa saja itu? Simak ulasannya pada artikel ini!

Rekomendasi Kampus Favorit untuk Kuliah di Luar Negeri

Rekomendasi Kampus Favorit untuk Kuliah di Luar Negeri

Saat hendak mencari informasi mengenai beasiswa kuliah luar negeri, tentu hal ini tidak bisa dipisahkan dengan kampus apa yang hendak Anda targetkan untuk menjadi mahasiswa di sana.

Namun nyatanya, kuliah di luar negeri dan memilih kampus di sana tidak hanya karena adanya faktor pendidikan saja namun juga pergaulan.

Sebab, tinggal di negara orang lain dengan kondisi yang berbeda tentu tidak pernah menjadi hal yang mudah.

Oleh sebab itu, banyak calon mahasiswa yang memilih kampus baik untuk mengejar beasiswa s1 luar negeri ataupun beasiswa s2 luar negeri di tempat yang memiliki banyak murid Indonesia juga.

Tujuannya agar mempermudah saat berkomunikasi, membutuhkan pertolongan darurat dan saling memudahkan urusan satu sama lain karena menjadi teman senasib.

Jika Anda hendak mencari kampus luar negeri yang menjadi favorit bagi banyak mahasiswa di Indonesia, berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Universitas Al-Azhar, Mesir

Salah satu kampus islam yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia sejak lama yang ingin memperdalam ilmu agama, maka Universitas Al-Azhar seringkali menjadi pilihannya.

kampus ini banyak dipilih karena hadir sebagai salah satu kampus keilmuan tertua di dunia yang menyediakan berbagai beasiswa s2 luar negeri maupun S1 secara gratis dengan berbekal hafalan qur’an yang dimilikinya.

2. Monash University, Australia

Kampus kedua yang banyak diminati oleh mahasiswa Indonesia yaitu adalah Monash University di Australia.

Kampus untuk kuliah luar negeri yang satu ini banyak dipilih karena dinilai menjadi salah satu universitas bergengsi di dalam kelompok Go8 dan menjadi salah satu yang terbaik di Australia.

Bahkan, cara dapat beasiswa kuliah di luar negeri untuk Monash University ini juga cukup mudah baik itu sponsor dari luar maupun internal kampus, selama sesuai dengan persyaratan yang diminta, maka Anda dapat mendaftar dan melakukan seleksi di sana.

3. King’s College London

Kampus lainnya yang menyediakan Beasiswa Luar Negeri sehingga menjadi favorit banyak mahasiswa Indonesia yaitu adalah King’s College London. Bahkan, universitas ini menjadi salah satu kampus dengan rating akademik terbaik di Inggris.

Terlebih, lokasi dari  King’s College London juga cukup strategis karena berada di pusat kota London sehingga menawarkan berbagai kemudahan baik dari segi sosial, budaya dan juga akses untuk bisa bepergian ke seluruh kota di Inggris.

4. Nanyang Technological University

Nanyang Technological University juga menjadi tujuan kuliah luar negeri bagi banyak mahasiswa di Indonesia karena selain menawarkan kualitas pengajaran dan akademik tetapi jaraknya juga cukup dekat dari negara kita.

Bahkan, Nanyang menjadi pilihan banyak mahasiswa Indonesia karena menawarkan program studi yang beragam sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan saat ini.

Tidak hanya itu saja, kampus juga dilengkapi dengan fasilitas canggih dan terbaru untuk mendukung pembelajaran siswa.

Hal ini tentu menjadikannya daya tarik tersendiri bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan kualitas pendidikan terbaik di Asia.

Bingung Memilih Kampus Luar Negeri? Schoters Solusinya!

Jika Anda tertarik untuk melanjutkan studi di kampus luar negeri, maka menghubungi lembaga konsultan luar negeri yang berpengalaman seperti Schoters adalah solusinya!

Sebab,  Schoters akan membantu untuk memfasilitasi kemudahan dan akses agar Anda dapat berkuliah di luar negeri  sesuai dengan minat dan passion yang dimiliki.

Selain itu, Schoters juga dapat membantu Anda untuk memenuhi syarat beasiswa lpdp luar negeri jika kamu hendak mengikuti seleksinya agar berkas siap dan sempurna untuk dikirimkan sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Bahkan, berbagai informasi beasiswa kuliah luar negeri juga bisa Anda dapatkan dengan menghubungi Schoters dan mereka akan siap menjadi asisten untuk menemani Anda untuk melengkapi berkas persyaratan yang diminta.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.