5 Aktivitas Seru untuk Menghabiskan Liburan Akhir Tahun

Aktivitas Seru untuk Menghabiskan Liburan Akhir Tahun, Aplikasi Diet Terbaik untuk Smartphone Android

Penat setelah bekerja keras selama kurang lebih satu tahun ke belakang, sekarang saat kamu berlibur di akhir tahun. Rasanya sudah tidak sabar, ya, menyambut akhir tahun dengan menyusun resolusi baru. Biasanya, akhir tahun identik dengan jalan-jalan, sambil melepas penat dan relaksasi tubuh serta pikiran. 

Satu hal yang kamu perlukan untuk liburan kalau ingin jalan-jalan adalah tiket perjalanan. Namun, tak jarang tiket akhir tahun juga diburu oleh wisatawan lainnya, sehingga bukan tidak mungkin kamu akan kehabisan. Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa rental mobil saja untuk akhir tahun

Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapat dengan sewa mobil untuk liburan. Mulai dari kemudahan untuk eksplorasi, hingga lebih hemat waktu dan biaya karena kamu tidak perlu berganti kendaraan setiap mau bepergian. Pastinya lebih praktis daripada harus naik transportasi umum seperti angkutan atau bus. 

Berbagai Aktivitas Seru untuk Liburan Akhir Tahun

Berbagai Aktivitas Seru untuk Liburan Akhir Tahun

Sebenarnya, ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu di akhir tahun, entah itu bersama keluarga, teman, pasangan, atau bahkan sendirian saja. Kalau bosan dengan kegiatan yang begitu saja, kamu boleh coba salah satu dari beberapa rekomendasi aktivitas akhir tahun yang seru berikut ini.

1. Menjelajah alam

Setelah rasanya jenuh sekali dengan rutinitas, padatnya aktivitas, dan pekerjaan yang seakan tidak pernah ada habisnya, sekarang saatnya kamu kembali menyegarkan tubuh dan pikirkan dengan jelajah alam. 

Manjakan mata dengan hijaunya pemandangan, penuhi paru-paru dengan sejuk dan segarnya udara alam yang tidak kamu dapatkan selama bergelut dengan pekerjaan. Luangkan waktu untuk menjelajah alam yang menawan, menikmati setiap sisi kemegahan yang ditawarkan. 

Kamu bisa berkunjung ke Raja Ampat untuk berenang, Bunaken untuk menyelam, atau Kawah Ijen untuk mengagumi fenomena Blue Fire. Bisa juga berkunjung ke hutan tropis atau destinasi ekowisata lain yang ada di Indonesia. 

2. Mencoba olahraga yang memacu adrenalin

Jika kamu mencari suatu aktivitas yang menantang dan memacu adrenalin untuk mengisi waktu liburan di akhir tahun, kamu bisa menjajal banyak olahraga menantang sambil menikmati alam yang indah di beberapa daerah di Indonesia. 

Misalnya, menjajal menaklukkan tebing di Tebing Lembah Harau, Sumatera Barat atau merasakan sensasi terbang dengan paralayang di Bukit Paralayang Puncak, Provinsi Jawa Barat. Masih kurang? Kamu bisa datang ke Megamas yang ada di Sulawesi Utara dan mencoba skydiving untuk menikmati indahnya Taman Laut Bunaken dari ketinggian.

3. Mendalami budaya Indonesia

Sementara itu, kalau kamu suka dengan wisata budaya, seni, dan sejarah, tidak ada salahnya untuk mendatangi beberapa destinasi dengan wisata budaya menarik di Indonesia ini. Sambil mengisi waktu liburan, kamu bisa berinteraksi langsung dengan penduduk setempat, belajar bahasa sehari-hari, dan melihat langsung adat dan budaya yang masih kental di wilayah tersebut. 

Indonesia memiliki banyak desa wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Ada desa tenun, kampung batik, atau desa wisata seperti Desa Wisata Penglipuran di Bali, Desa Wae Rebo di NTT, atau Kampung Niaga di Tasikmalaya. Selain itu, ada pula Candi Borobudur dan Prambanan di kawasan Jogja dan Magelang, atau Candi Gedong Songo yang ada di Semarang. 

4. Retret bersama keluarga

Akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk beristirahat panjang. Buat kamu yang ingin mendapatkan kembali kesehatan jiwa dan raga, tidak ada salahnya merencanakan untuk pergi ke tempat retret kesehatan. Ada banyak tempat pilihan yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan retret terbaik saat akhir tahun, salah satunya adalah Pulau Bali yang memiliki pemandangan alam dan suasana yang sangat indah dan menenangkan. 

5. Mencari Diskon Akhir Tahun

Aktivitas terakhir yang tak kalah serunya untuk dilakukan di akhir tahun adalah belanja. Siapa yang tidak suka belanja? Apa lagi, biasanya akan ada banyak sekali diskon semua produk menyambut akhir tahun. Bisa berupa potongan harga, voucher, cashback, hingga gratis ongkos kirim alias ongkir. 

Tidak hanya belanja online, kamu juga bisa mendapatkan diskon menarik saat berbelanja barang kebutuhan secara offline. Tak jarang, sentra belanja dan department store selalu melakukan promo diskon akhir tahun untuk menarik minat para pengunjung. Kapan lagi bisa mendapatkan barang incaran dengan harga murah, bukan?

Itu tadi beberapa rekomendasi aktivitas yang seru dan wajib kamu coba untuk mengisi waktu akhir tahun. Kalau kamu berniat mencari rental mobil murah, cek langsung aplikasi Traveloka. Selain rental mobil, kamu juga bisa pesan tiket perjalanan, penginapan atau beli tiket nonton dengan harga murah. 

Tak ketinggalan, kamu juga bisa, lho, mendapatkan rekomendasi tempat wisata dan aktivitas seru di destinasi wisata tertentu melalui layanan Traveloka Xperience dan pilihan kuliner super enak melalui Traveloka Eats. Jadi, apa rencana kamu untuk mengisi liburan akhir tahun nanti?

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.