5 Bisnis Sampingan Banyak Diremehkan Tapi Malah Menjanjikan

Bisnis Sampingan Banyak Diremehkan Tapi Malah Menjanjikan

Seiring perjalanannya, orang-orang kini mulai tertarik untuk memiliki bisnis pribadi. Bisnis sampingan memang tidak selalu menjanjikan keuntungan. Tapi dengan memulai usaha pribadi, maka seseorang bisa memiliki kebebasan yang bisa diatur sesuai kehendaknya.

Tidak jarang yang mengawali bisnisnya melalui program UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari Pemerintah. Bahkan ada yang mendapatkan pendanaan dari program UMKM tersebut untuk mengembangkan usaha yang dilakukannya.

Kamu tidak perlu berkecil hati jika tidak mendapatkan bantuan dana dari program-program UMKM tersebut. Bukankah ketika satu pintu tertutup selalu dibarengi dengan dua pintu lainnya yang terbuka? Yang perlu kamu lakukan adalah terus berbaik sangka, serta memperbaiki niat dan usahamu.

Kamu tetap bisa memulai usahamu dengan lima bisnis sampingan yang banyak diremehkan tapi malah menjanjikan berikut ini.

Bisnis Sampingan Banyak Diremehkan Tapi Malah Menjanjikan

Jual Gorengan

Menggoreng adalah salah satu aktivitas yang akan sulit untuk tidak dilakukan oleh mayoritas penduduk Indonesia. Masalahnya, tidak semua orang mampu dan mau untuk menggoreng. Tidak jarang yang lebih suka langsung menikmati gorengan tanpa perlu repot di dapur.

Selain itu, tidak semua orang bisa memasak gorengan dengan baik dan enak. Alhasil, membeli gorengan adalah jalan ninja yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Menjual gorengan ini akan semakin laku keras jika kamu menjualnya diantara pecinta gorengan yang selalu sibuk.

Sudah pasti mereka akan lebih memilih menuntaskan rutinitasnya dan membeli gorengan jadi daripada harus membuatnya sendiri. Uang untuk membeli gorengan tidak sebanyak yang dihasilkan dari pekerjaannya. Bagi mereka yang menganggap waktu adalah uang, tentu lebih suka praktis.

Franchise Minuman

Minum adalah hal pokok yang harus dilakukan orang setiap harinya. Mungkin kamu tahan untuk tidak makan seharian, tapi tidak untuk persoalan minum. Orang akan mengalami dehidrasi jika kekurangan cairan pada tubuhnya.

Apalagi jika sampai mengalami dehidrasi berat, hal ini bisa berakibat fatal berupa kematian.  Momentum ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha dari jalur franchise minuman. Melalui jalur ini, bisnismu akan lebih terorganisir dan minim kerugian.

Namun sebelum memilih mitra untuk franchise minuman, pastikanlah bahwa perusahaan itu memiliki kredibilitas yang baik. Telusurilah seluk beluk mengenai perusahaan tersebut dan berbagai ketentuan kerja sama yang nantinya akan kamu jalani.

Jasa Cuci Pakaian

Setiap orang pasti membutuhkan pakaian untuk menutupi dirinya. Pakaian ini harus diganti setiap jangka waktu tertentu untuk menjaga kesehatan seseorang. Dari rutinitas ini sudah bisa dilihat bahwa akan ada banyak pakaian kotor yang diciptakan setiap harinya.

Sudah pasti orang akan lebih memilih untuk membersihkan pakaian kotornya dari pada harus membeli baju baru setiap saat. Pada kondisi mendesak memang membeli baju baru adalah jalan terbaik untuk mendapatkan pakaian ganti yang bersih dalam waktu singkat.

Tapi hal ini tidak mungkin dilakukan setiap saat, karena biaya membeli baju baru akan jauh lebih mahal dibanding menggunakan jasa cuci pakaian. Momentum ini bisa kamu gunakan untuk meraih untung dengan membuka jasa cuci pakaian. Kamu juga bisa menambahkan jasa setrika jika mau.

Jual Sembilan Bahan Pokok

Jual sembilan bahan pokok alias sembako bisa kamu jadikan salah satu pilihan bisnis sampinganmu. Kamu bisa menyetok barang daganganmu ini di rumah. Tidak perlu menyiapkan stok barang dalam jumlah banyak. Kamu bisa menyetok sembako dari sedikit demi sedikit.

Warung Makan Sederhana

Siapapun yang kondisi perutnya dalam keadaan kosong alias lapar, maka emosinya akan mudah tersulut. Di sinilah kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan mendirikan warung makan sederhana, sebagai solusi dari rasa lapar yang mereka rasakan.

Kamu hanya perlu menyiapkan menu-menu praktis seperti mie dan minuman kemasan. Dengan menu praktis itu, kamu tidak akan kesulitan dalam pengolahannya. Meskipun keuntungannya tidak terlalu banyak, namun jika di manage dengan baik maka akan terkumpul menjadi banyak.

Aplikasi Kasir

Apapun bisnis yang nantinya dipilih, tentu kamu akan membutuhkan aplikasi kasir untuk membantu pencatatan keuangannya. Aplikasi kasir seperti POS dan Qasir tentu sudah sering kamu dengar. Bahkan aplikasi kasir ini tidak hanya POS dan Qasir, masih ada banyak pilihan serupa lainnya.

Diantara semua pilihan aplikasi kasir tersebut, Qasir adalah salah satu yang paling banyak memberikan keuntungan. Kamu bisa menggunakan Qasir dengan gratis sepanjang waktu. Selain dapat mengelola produk dan penjualan, Qasir juga memudahkan dalam hal pembayaran.

Bisnismu dapat menerima uang dari pelanggan melalui berbagai jalur pembayaran digital, seperti Dana, Gopay, Link Aja, OVO dan Shopee Pay. Aplikasi Qasir ini juga menyediakan laporan penjualan secara real time yang mudah untuk diakses olehmu.

Itulah ide bisnis sampingan dan aplikasi Qasir yang bisa kamu coba untuk mengawali usahamu. Pilihlah yang paling memungkinkan untuk kamu lakukan. Lebih bagus lagi jika bisnis itu adalah hal yang kamu sukai.

You May Also Like

About the Author: admin