Butuh Pinjaman Cepat? Inafina Siap Bantu Kurang dari 6 Jam Pasti Cair

Butuh Pinjaman Cepat? Inafina Siap Bantu Kurang dari 6 Jam Pasti Cair

Membutuhkan dana untuk keperluan yang mendesak sedangkan kondisi keuangan sedang tidak baik membuat Anda mau tidak mau mencari pinjaman. Karena, berpacu dengan waktu tentunya butuh pinjaman cepat cair.

Di era digitalisasi ini cukup mudah mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB mobil atau motor. Dengan lamanya waktu proses yang lebih cepat dibandingkan mengajukan pinjaman secara offline.

Walau begitu, dengan kemudahan melakukan pinjaman online cepat cair ada hal yang perlu Anda perhatikan. Dari legalitas penyedia pinjaman hingga jangka waktu dan besarnya bunga yang ditawarkan.

Tips Memilih Pinjaman Cepat Cair

Tips Memilih Pinjaman Cepat Cair

Sebelum Anda mengajukan pinjaman online yang cepat cair selalu perhatikan dengan teliti identitas perusahaan, tenor dan bunga pengembalian, serta proses pengembalian. Hal ini untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Misalnya, ketika mengembalikan dana cicilan secara online di aplikasi tidak ada update yang membuat pinjaman Anda membengkak karena denda keterlambatan. Padahal dana sudah dibayarkan.

Oleh sebab itu, berikut cara memilih penyedia pinjaman ketika Anda butuh pinjaman online cepat cair yang aman.

1. Memiliki Izin OJK

Penting untuk memilih jasa penyedia pinjaman yang sudah mengantongi izin dan diawasi oleh OJK. Karena, dengan adanya izin tersebut maka pihak penyedia tidak sembarangan dalam memberikan bunga pinjaman.

Yang mana semua prosedur pinjam-meminjam sudah diatur sedemikian rupa. Agar kedua belah pihak saling menguntungkan.

2. Terpercaya

Penting untuk mengajukan gadai BPKB motor melalui penyedia layanan terpercaya. Hal ini, agar tidak ada kerugian yang Anda alami.

Misalnya pihak penyedia mengajukan bunga yang rendah yaitu 5%. Akan tetapi dalam praktiknya bunga yang harus dibayarkan menjadi 8% dengan adanya potongan admin.

Kasus lainnya pinjaman online cepat cair hanya 5 menit. Akan tetapi, setelah satu minggu pengajuan dana tidak kunjung cair. Untuk itu, selalu teliti sebelum memilih penyedia pinjaman dana tunai.

3. Cek Tenor & Bunga Pinjaman

Jika mengacu pada peraturan OJK maka ada ketentuan khusus dalam memberikan bunga pinjaman. Yang mana bunga pinjaman jangan sampai membuat kondisi finansial Anda semakin membengkak.

Sehingga, pilihlah yang menawarkan bunga rendah menyesuaikan dengan kemampuan untuk mengembalikannya. Agar lebih ringan pilih yang memiliki tenor atau jangka waktu tertentu.

4. Mengajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Ketika Anda gadai BPKB Mobil dan dana tersedia melebihi yang diajukan maka pinjamlah sesuai dengan yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar beban untuk mengembalikan tidak berat.

Misalnya Anda membutuhkan dana 20 juta, dengan gadai BPKB mobil bisa mengajukan hingga 50 juta. Pastinya Anda akan tertarik karena bisa mendapatkan pinjaman lebih besar.

Ketika mengalami hal tersebut maka yakinkan diri sendiri apakah membutuhkan dana yang besar melebihi rencana awal. Jangan lupa untuk menghitung pengeluaran rutin dengan menambahkan kredit pinjaman rupiah cepat.

5. Cek Testimoni Pelanggan

Mengajukan pinjaman online umumnya dilakukan melalui aplikasi atau web. Jika lewat aplikasi maka bisa cek review dari pelanggan.

Pun, saat cek testimoni melalui web browser. Biasanya akan ada ulasan testimoni dari para pengguna aplikasi maupun yang sudah mengajukan.

Butuh Pinjaman Cepat? Cukup Gadai BPKB Motor atau Mobil di Inafina

Inafina.com menyediakan layanan pinjaman online dengan proses cepat, syarat mudah, dan bunga ringan. Yang mana untuk mengajukan pinjaman di sini dengan gadai BPKB motor, mobil atau sertifikat rumah milik sendiri atau orang lain.

Inafina telah membantu banyak orang dalam menyediakan dana tunai sejak tahun 2015 dan bekerjasama dengan berbagai mitra leasing resmi Indonesia. Seperti BFI Finance, Megafinance, KP dan mitra lainnya.

Adapun cara mencairkan pinjaman rupiah cepat di inafina.com harus memenuhi syarat-syarat di bawah ini:

  • Minimal usia 21 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap sebagai karyawan atau wirausaha.
  • Untuk gadai BPKB motor minimal tahun 2012.
  • Gadai BPKB mobil tua minimal tahun 1997 (khusus untuk daerah Jabodetabek). Sedangkan, mobil muda minimal tahun 2011.
  • Bisa gadai dengan pajak mati minimal 4 tahun.
  • Pengajuan dengan gadai sertifikat rumah atau SHM hanya melayani Jabodetabek.

Agar pinjaman cepat cair semua dokumen yang dibutuhkan harus lengkap dan terbaca jelas. Selain itu, memilih tenor yang menyesuaikan dengan kondisi keuangan pun menjadi salah satu penilaian penting.

Oleh sebab itu, saat membutuhkan dana dadakan pinjaman online terpercaya cepat cair bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Terpenting pinjaman yang diajukan hanya sesuai kebutuhan dan mampu untuk mengembalikannya.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.