Elbi Technology Berikan Inovasi Pada Jembatan Timbang Truk

Jembatan timbangan truk adalah alat yang digunakan untuk menimbang berat kendaraan besar, terutama truk. Alat ini dilengkapi dengan sensor load cell. Alat ini berfungsi untuk mengidentifikasi berat suatu kendaraan beserta muatannya. Ini sangat penting karena …

Inovasi Jembatan Timbang Truk dari Elbi Technology

Jembatan timbangan truk adalah alat yang digunakan untuk menimbang berat kendaraan besar, terutama truk. Alat ini dilengkapi dengan sensor load cell. Alat ini berfungsi untuk mengidentifikasi berat suatu kendaraan beserta muatannya.

Ini sangat penting karena memungkinkan pengguna untuk mengukur berat kendaraan mereka dengan tepat dan menghindari denda atau masalah lainnya yang berhubungan dengan berat kendaraan yang melebihi batas atau berat maksimum.

Fungsi Jembatan Timbang

Ada beberapa fungsi dari pemasangan jembatan timbang yaitu sebagai berikut.

Pemantauan

Fungsi jembatan timbang bisa sebagai alat pemantauan. Pemantauan ini dilakukan untuk melihat lalu-lintas dari angkutan barang dan kemungkinan adanya kelebihan muatan.

Pengawasan

Tonase dan jenis barang dari lalu lintas angkutan barang akan diawasi. Hal ini dilakukan agar Pemerintah dapat mengawasi permintaan dan penawaran barang yang diangkut.

Penindakan

Fungsi penindakan ini dibutuhkan agar jalan terhindari dari kerusakan. Kendaraan tidak diizinkan untuk membawa muatan yang kelebihan. Kendaraan yang berlebih muatan akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.

Inovasi Jembatan Timbang Truk dari Elbi Technology

"Inovasi

Permasalahan jembatan timbang memang masih menjadi pembicaraan. Masih ada yang mengalami kebocoran atau kecurangan di praktiknya.

Elbitech, perusahaan manufaktur yang berkualitas, memberikan inovasi pada teknologi jembatan timbang truk ini. Jembatan yang diproduksi dari perusahaan ini dapat menjadi solusi untuk menimbang berat produk dalam jumlah besar dengan akurat.

Jembatan timbangan truk dari perusahaan manufaktur ini dapat digunakan di jalan raya, jalan tol, jalan bebas hambatan, jalur protokoler, pelabuhan, industri pertambangan, perkebunan kelapa sawit, perusahaan konstruksi, manufaktur produk jadi, dan lainnya.

Perusahaan Elbitech juga menyediakan jembatan timbang portable yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan.

Jembatan timbang portable digunakan untuk sektor industri yang lokasinya berpindah-pindah. Pemasangan dari jembatan model ini terbilang mudah, yaitu hanya dengan meletakkannya di lantai beton tanpa adanya konstruksi pondasi.

Tersedia juga timbangan lainnya seperti permanent truck scale, floor scale, weighing bridge, dan hanging scale.

Kapasitas yang dimiliki oleh jembatan truk dari Elbitech dimulai dari 20 ton sampai 200 ton dengan resolusi timbangan dari 10 kg sampai 50 kg. Dimensi Panjang timbangannya adalah 6 meter sampai 21 meter.

Timbangan yang diproduksi perusahaan manufaktur ini dilengkapi dengan konstruksi module system yang mudah dalam perawatan, dengan plat kapal 8 MM, 10 MM, dan 12 MM.

Dilengkapi juga dengan batang utama WF 600x200x11x17, WF 500x200x10x16, dan WF 400x200x8x13, serta batang pendukung WF 250x125x6x9 (cross beam) dengan 2 set per module, WF 200x100x5.5×8 (support beam) dengan 6 set per module.

Tipe indikator yang digunakan oleh Elbitch adalah D10, D10P, A9, D2002E, Smart (Europe), dengan proteksi IP 65-66 dan IP 68. Indikator tersebut dilengkapi juga dengan berbagai tambahan fungsi seperti weighing controller, baterai cadangan, dan layar ELD.

Load cells yang digunakan adalah Amcell USA ZSFL yang berupa analog, ZSFD, ZSFBD berupa digital, dengan kapasitas 30 ton hingga 50 ton per load cell.

Load cell tersebut dilengkapi dengan proteksi anti air IP68 dan perlindungan terhadap sambaran petir dengan surge arrester 174 PH.

Harga Jembatan Timbang

Elbi Technology menyediakan timbangan yang kualitas, akurasi, dan daya tahan tinggi yang baik dengan harga terjangkau.

Harga jembatan timbang dapat dinegosiasikan dengan baik tergantung dari jenis dan tipe, lokasi, kemungkinan adanya penambahan fitur, dan desain khusus. Elbitech juga tidak menutup adanya diskon juga promo untuk pemesanan jembatan timbang truk ini.

Jembatan timbangan truk merupakan alat pengukur muatan kendaraan berat, terutama truk yang akan menunjukkan angka dengan akurat. Fungsi dari pemasangan ini adalah untuk pemantauan, pengawasan, dan penindakan.

Elbi Technology telah memberikan inovasi pada jembatan timbang truk ini. Terdapat berbagai fitur tambahan yang dapat melengkapi fungsi dari jembatan timbang tersebut.