7 Kelebihan PayLater untuk Transaksi Online yang Cepat dan Nyaman

Era digital saat ini memudahkan siapapun dalam melakukan transaksi dengan sistem cashless. Salah satu platform transaksi digital yang populer sekarang ini adalah PayLater. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, aplikasi ini menjadi solusi bagi Anda yang …

Kelebihan PayLater untuk Transaksi Online yang Cepat dan Nyaman, Asistentugas Bekerja. Bagaimana Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah Jakarta Terbaik, HHRMA Bali merupakan sebuah situs website yang menyediakan berbagai lowongan pekerjaan di Bali, terutama di bidang perhotelan dan pariwisata., Mengenal Beasiswa Indonesia Maju, Arti Press Release, Jenis dan Contoh

Era digital saat ini memudahkan siapapun dalam melakukan transaksi dengan sistem cashless. Salah satu platform transaksi digital yang populer sekarang ini adalah PayLater. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, aplikasi ini menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan cashless transaction yang aman dan nyaman. Cari tahu lebih banyak tentang kelebihan platform transaksi digital ini dalam artikel berikut.

Kelebihan PayLater untuk Transaksi Online yang Cepat dan Nyaman

1. Aktivasi Akun Mudah dan Cepat

Sebelum menggunakan PayLater untuk pertama kali, Anda perlu melakukan aktivasi akun tersebut. Tidak perlu khawatir, proses aktivasi yang diperlukan juga kurang lebih sama dengan proses aktivasi kartu kredit. Selain itu, waktu yang dibutuhkan juga relatif singkat, kurang lebih 10 menit.

Untuk bisa melakukan aktivasi, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen pribadi seperti KTP. Begitu menyelesaikan proses aktivasi, penyedia layanan platform pembayaran digital tersebut akan mengirimkan notifikasi agar Anda melakukan verifikasi. Proses verifikasi ini membutuhkan waktu paling lama 2×24 jam. Setelah itu, Anda akan bisa menggunakan akun tersebut saat itu juga.

2. High-Flexibility Payment

Fleksibilitas merupakan salah satu alasan kenapa platform transaksi digital memiliki banyak pengguna. Durasi pembayaran di platform hadir dengan berbagai pilihan. Mulai dari sebulan hingga 2 bulan, Anda bisa memilih masa pembayaran yang paling sesuai dengan kondisi finansial Anda saat ini. Bagi Anda yang memiliki pendapatan harian dari berjualan atau kegiatan bisnis lainnya, platform digital ini juga menyediakan pilihan masa pembayaran per hari atau per minggu.

3. Mudah Digunakan

Platform digital “beli dulu, bayar nanti” juga cukup user-friendly. Bahkan jika Anda konsumen yang baru pertama kali menggunakan platform ini, Anda tidak akan kesulitan menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Berbeda halnya dengan kartu kredit, Anda tidak memerlukan kartu untuk bisa menggunakan akun yang sudah Anda buat. Yang Anda perlukan hanyalah smartphone dengan jaringan internet stabil untuk bisa menggunakan akun ini.

4. Bisa untuk Bermacam Transaksi

Anda ingin membeli sepatu atau busana dengan model terbaru? Atau Anda ingin membayar BPJS tapi malas datang ke bank? Nah, disinilah PayLater akan sangat bermanfaat bagi Anda sebagai pengguna.

Tidak hanya untuk transaksi jual beli, Anda juga bisa menggunakan akun yang Anda miliki untuk membayar tagihan air, listrik, BPJS, pulsa, membeli makanan, dan masih banyak lagi.

Semua transaksi tersebut bisa Anda lakukan melalui satu aplikasi saja. Tidak perlu lagi repot mengeluarkan kartu atau keluar rumah untuk melakukan pembayaran. Cukup dengan satu jari saja dan semua tagihan Anda akan bisa dibayarkan dengan cepat.

5. Nikmati Banyak Promo

Selain kemudahan dan kenyamanan dalam setiap transaksi, platform digital “bayar nanti” ini juga sering menawarkan promo menarik bagi penggunanya. Hal ini tidak terlepas dari tingginya popularitas platform cashless payment tersebut. Semakin banyak orang menggunakan platform ini, semakin banyak perusahaan ingin bekerjasama dengan menawarkan produk dan jasa mereka.

Tingginya persaingan antar perusahaan tersebut memberikan keuntungan bagi pengguna PayLater. Untuk menarik lebih banyak konsumen, perusahaan-perusahaan tersebut biasanya menawarkan promo khusus untuk pengguna platform ini. Dengan demikian, Anda bisa menikmati produk atau jasa dengan harga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan transaksi menggunakan metode konvensional.

6. Jaminan Keamanan Data

Beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), platform pembayaran digital ini menjamin keamanan data pribadi para penggunanya. Anda tidak perlu khawatir akan kebocoran data konfidensial yang telah di entry. Selain itu, pengawasan OJK juga memastikan bahwa semua penyedia jasa yang bekerja sama dengan platform ini adalah legal.

7. Cocok untuk Siapa Saja

Apapun background Anda, jumlah pendapatan, dll, Anda bisa menggunakan PayLater untuk melakukan transaksi digital. Bahkan Anda tidak memerlukan laporan NPWP atau slip gaji bulanan untuk membuat akun. Proses pengajuan akun yang tidak terlalu ketat memungkinkan siapapun, bahkan ibu rumah tangga ataupun mahasiswa untuk bisa menggunakan platform ini.

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, platform besar seperti Traveloka pun menggunakan fitur cashless transaction ini untuk meningkatkan pelayanan. Dengan Traveloka PayLater, anda bisa memilih jangka waktu pembayaran 1-12 bulan setiap membeli produk dari platform ini. Tidak hanya memberikan kemudahan, fitur ini juga memungkinkan Anda memperoleh batas limit hingga mencapai Rp. 50 juta.