Tips Memilih Mesin Potong Sticker Terbaik

Tips Memilih Mesin Potong Sticker

Penting untuk memperhatikan kualitas produk dan beragam fitur terbaik saat memilih mesin potong sticker. Apalagi jika Anda memiliki usaha percetakan yang menyediakan berbagai jenis bahan sticker, seperti vinyl, polyflex, maupun stencil.

Tentunya dengan kualitas produk yang bagus akan memudahkan pekerjaan Anda dalam memotong berbagai jenis stiker. Serta, harga alat cutting sticker pun perlu dicermati dengan baik. Jangan sampai harga tidak sesuai dengan kualitas produk.

Agar tidak salah pilih saat membeli mesin cutting sticker, di bawah ini akan dijelaskan tips dalam memilih mesin potong sticker.

5 Tips Memilih Mesin Potong Sticker

Tips Memilih Mesin Potong Sticker

Seperti produk pada umumnya harga alat cutting sticker menyesuaikan dengan fitur dan keunggulan mesinnya. Sebelum fokus pada harga, alangkah baiknya memahami terlebih dahulu tips dalam memilih mesin cutting sticker.

Bukan tanpa alasan karena pada dasarnya jenis bahan dan model sticker berbeda-beda. Pun, dengan cara memotongnya akan berbeda. Oleh sebab itu, perhatikan tips di bawah ini agar tidak salah beli.

1. Cek Fitur Mesin

Pastikan Anda cek dengan teliti fitur yang terdapat pada mesin potong sticker sebelum membelinya. Pada umumnya setiap masing-masing merek memiliki keunggulan fitur tersendiri.

Adapun fitur yang bisa dicek yaitu fitur auto contour cut yang dapat memotong stiker secara otomatis dengan perangkat software yang terhubung dengan internet. Anda juga bisa cek apakah mesin memiliki fitur print and cut.

Mesin dengan fitur print and cut ini merupakan mesin yang bisa digunakan untuk print sekaligus memotong sticker. Dengan begitu Anda tidak memerlukan dua mesin yang berbeda.

2. Cek Keakuratan Hasil Pemotongan

Jika memungkinkan Anda bisa meminta kepada pihak yang jual mesin potong sticker untuk melakukan tes keakuratan hasil pemotongan. Pastikan mesin yang akan dibeli dapat memotong sticker dengan rapi, bisa memotong desain yang rumit dan kecil.

3. Cek Bahan yang Dapat Digunakan

Sticker terdiri dari berbagai jenis, seperti vinyl, glitter, polyflex, carbon, scotlite, dan lainnya. Jenis tersebut memiliki perbedaan dalam hal ketebalan dan tekstur. Sehingga saat memilih mesin potong sticker Anda bias cek kekuatan mesin.

Selain itu, cek juga seberapa tebal bahan sticker yang dapat dipotong oleh mesinnya. Semakin tebal sticker yang dapat dipotong, maka mesin memiliki kualitas yang baik.

4. Kecepatan Memotong Sticker

Kecepatan mesin dalam memotong sticker penting untuk Anda perhatikan. Hal ini karena akan membuat pekerjaan Anda lebih efisien. Terlebih jika sticker yang akan dipotong jumlahnya ratusan hingga ribuan.

Oleh sebab itu, untuk efisiensi dan menghemat waktu pengerjaan Anda dapat memilih mesin potong sticker dengan kecepatan yang maksimal. Dengan begitu Anda dapat mengerjakan proyek sticker dalam jumlah besar.

5. Harga Mesin Cutting Sticker

Membeli mesin cutting sticker yang biasanya dipertimbangkan yaitu harga. Anda dapat menanyakan mengenai harga jual mesin potong sticker bisa mendapatkan harga khusus atau diskon.

Dari tips memilih mesin potong sticker di atas jangan sampai salah pilih saat membelinya. Sebagai rekomendasi Anda dapat memilih MESIN LABEL CUTTING TELSON 340LF sebagai mesin cutting sticker terbaik dan berkualitas.

MESIN LABEL CUTTING TELSON 340LF

MESIN LABEL CUTTING TELSON 340LF

Dalam memilih mesin potong sticker kualitas produk menjadi penilaian utama. Terlebih jika mesin sudah menggunakan teknologi canggih dengan hasil yang sempurna, seperti MESIN LABEL CUTTING TELSON 340LF.

Mesin cutting sticker satu ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya:

  •       Mesin Auto Feeder
  •       User experience yang mudah
  •       Bisa menggunakan USB atau U-Disk untuk pengoperasian data cutting.
  •       Kecepatan mesin yang dapat diatur sesuai kebutuhan
  •       Tersedia plugin software CorelDraw dan Illustrator
  •       Terdapat 2 press roll kertas sehingga hasil potong sticker menjadi sempurna.

Untuk harga jual mesin potong sticker ini cukup worth it dengan keunggulan di atas. Selain itu, bisa dapat gratis instalasi atau pemasangan. Bahkan gratis biaya training buat Anda yang benar-benar ingin terjun di bisnis percetakan.

Demikian tips memilih mesin potong sticker yang perlu Anda perhatikan dengan seksama. Pilihlah mesin dengan kualitas terbaik dan dapat memudahkan pekerjaan Anda, seperti MESIN LABEL CUTTING TELSON 340LF.

You May Also Like

About the Author: admin