Tips Memilih Web Hosting yang Cocok untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Web Hosting yang Cocok untuk Bisnis Anda

Komponen yang cukup penting untuk mendukung pertumbuhan bisnis Anda adalah website. Demi berjalannya website, maka Anda membutuhkan web hosting. Kali ini Anda akan mengetahui tips memilih web hosting Indonesia terbaik yang cocok untuk bisnis Anda.

Mengapa memilih web hosting Indonesia yang bagus itu penting? Bagaikan sebuah rumah, web hosting merupakan tempat menampung semua data maupun file website. Maka dari itu, agar akses terhadap website lancar, Anda harus menggunakan web hosting terbaik.

Tips Memilih Web Hosting Terbaik untuk Bisnis

Tips Memilih Web Hosting yang Cocok untuk Bisnis Anda

1. Ketahui Kebutuhan Website Bisnis Anda

Anda harus mempertimbangkan dan mengetahui apa yang website bisnis Anda butuhkan. Apakah website digunakan sebagai toko online dengan traffic besar sehingga perlu kecepatan dalam mengakses dan membutuhkan disk space yang besar?

Apakah website hanya digunakan untuk menampilkan profil perusahaan saja sehingga tidak memerlukan kecepatan saat mengakses? Semua pertimbangan ini akan berpengaruh pada layanan web hosting yang akan dipilih untuk mendukung kebutuhan Anda tersebut.

2. Konsultasikan dengan Web Developer

Cara mengetahui kebutuhan website bisnis Anda adalah dengan bertanya pada web developer yang mengerjakan website bisnis Anda.

Web developer pasti mengetahui apa yang dibutuhkan oleh web bisnis Anda dan bisa menyarankan layanan hosting seperti apa yang cocok. Misalnya, bisnis Anda memiliki lebih dari satu situs web, sehingga perlu adanya host yang menampung semua domain tersebut.

3. Tentukan Lokasi Server dan Cek Performa Server

Tentukan lokasi server sesuai dengan target pasar Anda. Banyak web hosting menawarkan lokasi server yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Apakah bisnis Anda mencakup pasar luar negeri atau hanya Indonesia?

Lokasi server terbaik adalah yang sesuai dengan target pengunjung. Jika menargetkan pengunjung luar negeri, Anda bisa memilih server negara target Anda. Jika hanya menargetkan pengunjung dalam negeri, pilihlah layanan hosting Indonesia terbaik.

Selain itu, perhatikan performa server dengan melihat spesifikasinya pada data center milik penyedia layanan hosting atau menanyakannya ke customer support. Spesifikasinya antara lain teknologi server, kecepatan prosesor, kapasitas RAM, hard disk, dan network speed.

4. Cek Fitur yang Ditawarkan

Selain fitur utama, pilihlah web hosting domain Indonesia yang menyediakan fitur tambahan seperti optimasi, hingga fitur proteksi dan keamanan. Fitur tambahan ini cukup penting untuk menghindari kerugian tak terduga.

5. Kualitas Layanan Customer Support

Periksa layanan customer support dari penyedia layanan web hosting yang akan Anda gunakan. Web hosting bagus Indonesia akan menyediakan layanan 24 jam, karena kendala pada website dapat terjadi kapan pun.

Selain itu, cari tahu adakah tim dukungan teknis berkualitas untuk mengatasi berbagai kendala yang mungkin Anda hadapi.  Perhatikan juga bagaimana cara menghubungi layanan support tersebut, seperti melalui live chat, panggilan telepon, atau email.

6. Cek Harga Web Hosting

Dalam menjalankan bisnis, tentu Anda akan memperhitungkan berbagai biaya yang akan dikeluarkan, termasuk dalam memilih web hosting. Anda pasti ingin mendapatkan provider hosting Indonesia murah dengan layanan berkualitas.

Biasanya provider hosting domain Indonesia menyediakan beragam paket harga dan layanan. Untuk itu, penting untuk mengetahui kebutuhan web Anda sehingga dapat memilih paket harga yang sesuai.

7. Cek Garansi

Penyedia layanan hosting biasanya memberikan garansi uang kembali untuk menjamin kepuasan pelanggan. Namun, Anda harus cek syarat dan ketentuan klaim garansi tersebut karena setiap provider memiliki ketentuan yang berbeda-beda.

8. Cari Referensi dan Testimoni Pelanggan

Hal yang juga wajib Anda lakukan adalah mencari referensi melalui testimoni pelanggan dari beberapa layanan web hosting pilihan. Referensi hosting domain terbaik Indonesia bisa Anda dapatkan dengan mencari di Internet maupun bertanya pada kenalan Anda.

Setelah membaca testimoni pelanggan yang sudah pernah memakai layanan web host tersebut Anda bisa mengetahui apakah web hosting tersebut aman dan cocok untuk bisnis Anda.

Rekomendasi Web Hosting Indonesia Terbaik

Anda mencari web hosting Indonesia murah tapi tidak murahan? Atau mencari web hosting Indonesia terbaik dan terjangkau untuk bisnis Anda? ARDHosting.com adalah rekomendasi hosting Indonesia terbaik yang cocok untuk mendukung bisnis Anda.

ARDHosting.com salah satu web hosting Indonesia murah dengan pelayanan berkualitas terbaik karena menawarkan Paket Hosting Usaha Kecil menengah, cocok untuk Anda yang masih mengembangkan dan mempromosikan usaha melalui website.

Paket UKM ini sangat mendukung kemajuan bisnis Anda karena menawarkan Web hosting dengan harga yang terjangkau karena tersedia dalam 5 pilihan paket, memberikan domain gratis, serta  dapat menampung beberapa website sekaligus.

Sebagai web hosting berpengalaman yang sudah berdiri sejak tahun 2000, ARDHosting.com menjadi salah satu web hosting domain terbaik Indonesia karena memiliki berbagai keunggulan, yaitu:

  1. Fast & Reliable web hosting, menyediakan layanan web hosting dan domain dengan harga terjangkau, cepat, dan dapat diandalkan.
  2. Melayani sistem operasi Linux dan Microsoft Windows.
  3. Menyediakan layanan pendaftaran domain baru dan transfer domain.
  4. Softaculous Auto Installer untuk memudahkan Anda membangun situs.
  5. Pilihan lokasi server di Indonesia, Singapore, Amerika (USA), hingga Hongkong.
  6. Layanan customer support 24 jam.

Demikian tips memilih web hosting yang cocok untuk bisnis Anda. Pastikan memilih web hosting Indonesia terbaik yang mendukung perkembangan bisnis/usaha Anda dengan harga terjangkau dan layanan terbaik seperti ARDHosting.com.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.