5 Poin Penting pada Undangan Pernikahan Online

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Undangan Pernikahan Online

Mengundang tamu untuk hadir di acara pernikahan kini semakin mudah. Anda tidak perlu repot mengantarkan kartu undangan untuk para tamu satu persatu. Berkat kemudahan teknologi, sekarang ada undangan online pernikahan yang bisa dipilih.

Waktu yang dipakai untuk persiapan pernikahan menjadi lebih efektif sejak adanya undangan online. Daripada mengantarkan undangan fisik dari rumah ke rumah, mengirimkan pemberitahuan melalui internet adalah solusi yang praktis dan efisien.

Apa Itu Undangan Online Pernikahan?

Ini adalah undangan pernikahan elektronik yang dikirim secara online melalui internet kepada semua tamu yang diundang. Itulah sebabnya undangan pernikahan digital ini disebut juga dengan e-invites.

Kaum milenial bahkan memberinya sebutan sebagai undangan pernikahan WhatsApp. Penyebabnya adalah karena WhatsApp merupakan media yang paling populer digunakan untuk membagikannya kepada para tamu.

Persiapan pernikahan seharusnya menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Alih-alih menyewa jasa desain, tentu lebih menyenangkan jika membuat sendiri undangan pernikahan online sesuai yang Anda inginkan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Undangan Pernikahan Online

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Undangan Pernikahan Online

Membuat undangan pernikahan online termasuk hal yang cukup sulit dilakukan oleh pemula. Berikut adalah 5 panduan membuat undangan yang menakjubkan dan berkesan untuk pernikahan Anda.

1. Memilih Tema yang Tepat

Memilih tema undangan pernikahan berarti memasukkan gaya dan kepribadian Anda dan pasangan ke dalam desainnya. Luangkan waktu untuk menelusuri desain undangan pernikahan online di internet agar mendapatkan jenis yang sesuai dengan gaya Anda.

2. Memilih Desain Sesuai Tema

Setelah menentukan tema undangan, kini saatnya memilih desain yang sesuai dengannya. Jika belum mendapatkan inspirasi, maka lihatlah tempat Anda untuk membantu menentukan gaya undangan.

Setiap desain dapat mencerminkan suasana tertentu. Pikirkan hal yang paling menonjol di tempat Anda. Pikirkanlah tentang warna dan gaya dekorasinya.

Jika Anda mengadakan pesta pernikahan dengan nuansa pedesaan, maka pilihan undangan dengan desain floral adalah pilihan tepat. Undangan minimalis sangat tepat untuk gaya dekorasi pernikahan yang simpel dengan lingkungan yang rapi.

Inilah beberapa tema yang menjadi pilihan populer para pengantin saat mendesain undangan pernikahan online:

  • Rustic/Country. Desainnya menggunakan elemen seperti pola-pola kayu, aksen serat goni, atau gudang.
  • Desain undangan bergaya vintage seakan berasal dari era yang lebih tua, seperti gaya art deco.
  • Undangan bergaya elegan biasanya sederhana namun mengandung beberapa elemen dengan desain khusus.
  • Tema ini sering disebut dengan minimalis yang lebih menekankan pada kejelasan pesan dibanding desain.
  • Tradisional/Klasik/Formal. Tema undangan pernikahan tradisional lebih fokus pada susunan kata. Desainnya sederhana namun tematik.
  • Tema undangan dengan elemen desain yang mengusung konsep alam dan bunga-bungaan.
  • Tema ini menggunakan tipografi sederhana namun dilengkapi dengan elemen artistik yang unik.
  • Ini adalah tema undangan dengan unsur bunga dari daerah tropis dan pohon palem.
  • Anda dapat mendesain undangan pernikahan online dengan tema musim gugur, dingin, semi, atau musim panas.

3. Memilih Jenis Font

Pilihlah font yang menarik namun tetap mudah dibaca. Anda harus memerhatikan tema dan gaya undangan saat memilih jenis font yang cocok. Sebagai rekomendasi, berikut 4 jenis font yang sering dipakai dalam undangan pernikahan.

  • Times New Roman, font ini adalah pilihan populer untuk undangan pernikahan klasik.
  • Helvetica, termasuk salah satu font paling populer digunakan untuk undangan online.
  • Windsong, font yang meniru tulisan tangan bergaya sambung. Bentuknya yang anggun menyebabkan font ini banyak digunakan di undangan pernikahan.
  • Paper Font. Termasuk font unik yang sering dipakai dalam undangan pernikahan masa kini. Font ini berasal dari potongan-potongan huruf di kertas, koran, atau majalah, lalu didigitalkan.

4. Persiapan Pernikahan, Pilihlah Undangan yang Sesuai Bujet

Tentukan anggaran untuk undangan pernikahan serta biaya lain yang mungkin timbul, dan tetaplah pada nilai tersebut. Harga undangan tentu akan bervariasi tergantung jenis dan desain yang dibuat, maka pastikan undangan yang dibuat masih masuk bujet.

Undangan yang dipesan lebih dahulu dan dirancang sesuai keinginan Anda tentu lebih mahal daripada desain yang dapat dipersonalisasi secara online.

5. Memilih Platform Membuat Undangan Pernikahan

Membuat undangan pernikahan online sangat sederhana. Anda hanya memerlukan 4 langkah berikut:

  • Buka platform undangan pernikahan dan pilihlah template undangan yang paling Anda sukai.
  • Personalisasi undangan sesuai dengan kebutuhan.
  • Beli, kemudian
  • Bagikan!

Ada banyak platform pembuat undangan pernikahan online, Anda bisa memilih Linkundangan.com untuk membuat undangan pernikahan yang berkesan. Anda bisa membuat sendiri dengan mudah dan cepat, baik secara gratis maupun premium.

Linkundangan.com menyediakan banyak templat menarik yang bisa dipersonalisasikan sesuai gaya Anda. Tidak hanya membuat undangan pernikahan, dengan platform ini Anda juga bisa membuat undangan perayaan pernikahan, ulang tahun, bahkan khitan.

Anda bisa memanfaatkan versi gratis, namun jika menghendaki fitur yang lebih lengkap, silakan gunakan versi premium. Tidak perlu kuatir kemahalan, karena Linkundangan.com menyediakan versi premium dengan harga yang sangat terjangkau.

Merancang undangan online pernikahan bisa menjadi proses yang menyulitkan. Namun, ada Linkundangan.com yang akan membantu Anda membuat undangan pernikahan yang menawan, elegan, dan penuh kesan.

You May Also Like

About the Author: admin