Apa Itu Asuransi Jiwa dan Mengapa Penting untuk Memilikinya

Macam-Macam Jenis Asuransi yang Wajib Diketahui, Apa Itu Asuransi Jiwa dan Mengapa Penting untuk Memilikinya

Asuransi menjadi jalan keluar paling menguntungkan saat keadaan genting. Terutama asuransi jiwa yang dapat memberikan jaminan kepada tertanggung. Asuransi bagaikan payung dikala hujan, jadi penting untuk seseorang memilikinya.

Apakah Anda salah satu orang yang masih belum percaya dengan layanan asuransi? Atau justru sedang bingung memilih asuransi mana yang sebaiknya diikuti? Anda tidak akan bingung lagi setelah membaca ulasan mengenai asuransi jiwa ini.

Mengenal Asuransi Jiwa dan Alasan Memilikinya

Apa Itu Asuransi Jiwa dan Mengapa Penting untuk Memilikinya

Asuransi jiwa adalah suatu upaya yang disediakan jasa asuransi untuk menanggulangi resiko mengenai jiwa seseorang. Jaminan akan diberikan kepada tertanggung ketika orang yang mengikuti asuransi meninggal dunia.

Hasil dari asuransi memang tidak bisa didapatkan seketika itu juga karena manfaat tidak dirasakan pemiliknya melainkan ahli waris. Namun mengikuti asuransi ini bisa menjadi bentuk kecintaan Anda terhadap keluarga.

Baca Juga : 6 Kelebihan Investasi Reksa Dana

Penting bagi seseorang khususnya yang sudah berkeluarga untuk mengikuti asuransi jiwa. Bukan semata-mata untuk mendapatkan jaminan saja, ada beberapa alasan lainnya yang tidak kalah penting.

1. Menciptakan Ketenangan dalam Hidup

Alasan utama yang sering tidak disadari adalah asuransi bisa menciptakan ketenangan pikiran. Rasa tenang bahwa ketika terjadi kejadian tidak terduga masalah bisa diatasi dengan asuransi.

Hal ini tidak berlaku pada asuransi jiwa saja tetapi juga juga asuransi lainnya. Anda bisa lebih tenang dalam menjalani kehidupan khususnya untuk mewujudkan rencana terbaik di masa depan.

2. Jaminan Pendidikan Anak

Bagi keluarga yang ditinggalkan apalagi jika sudah memiliki tanggungan berupa anak, pendidikan jadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Demi anak-anak bisa menempuh pendidikan hingga tinggi setelah ditinggal oleh kepala keluarga, asuransi adalah jalan keluarnya.

Tidak sedikit biaya pendidikan yang harus dipersiapkan sampai cita-cita anak bisa tercapai. Oleh karena itulah mengikuti asuransi jiwa adalah pilihan terbaik.

 3. Investasi untuk Masa Depan Lebih Baik

Bagi generasi muda, asuransi kini sudah mulai banyak dilirik. Alasan utamanya adalah karena asuransi menjadi bentuk dari investasi. Sebagian besar masa tanggungan asuransi adalah 5 sampai 10 tahun.

Dalam jangka waktu tersebut ketika tidak terjadi masalah pada pemilik asuransi maka dana akan dikembalikan pada akhir kontrak. Pengembalian ini menjadi bentuk investasi yang cukup menguntungkan.

Apalagi sekarang premi asuransi yang ditetapkan cukup terjangkau untuk semua kalangan. Jenis asuransi jiwa pun sangat beragam sehingga Anda bisa memilihnya dengan fleksibel.

4. Perlindungan Keluarga dari Masalah Ekonomi

Ketika pemilik polis adalah kepala keluarga yang notabene mencari nafkah, maka asuransi jiwa perlu dimiliki. Kepala keluarga yang meninggal sehingga tidak bisa memberikan nafkah kepada keluarga tentu bisa menciptakan permasalahan ekonomi.

Keluarga yang ditinggalkan bisa mengalami kesulitan finansial. Setiap polis yang rutin membayar premi asuransi maka tertanggung akan mendapatkan biaya pertanggungan. Biaya inilah yang bisa membantu permasalahan ekonomi tersebut.

5. Salah Satu Bentuk Kegiatan Menabung

Membayar premi secara rutin adalah salah satu kewajiban pemegang polis. Kewajiban ini bisa dibilang adalah kegiatan menabung yang positif dan harus terus dilanjutkan. Anda yang selama ini merasa kesulitan untuk menabung akhirnya harus rajin menyisihkan uang setiap bulannya.

Pada masa akhir kontrak asuransi Anda pun bisa mencairkan dana dari pembayaran premi rutin. Hal ini tidak pada bedanya bukan dengan kegiatan menabung setiap bulannya melalui layanan auto debet atau sejenisnya.

Saatnya untuk Anda memilih asuransi jiwa yang sesuai. Pilih asuransi terbaik di Lifepal yang sudah bekerja sama dengan puluhan asuransi terpercaya. Tidak hanya asuransi jiwa, Anda juga bisa memilih asuransi properti, kesehatan, kendaraan, perjalanan, dll.

Lifepal akan membantu Anda untuk memilih dan membeli asuransi secara online. Semua prosesnya hemat waktu dan keamanannya terjamin. Jadi jangan ragu untuk membeli asuransi sekarang juga.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.