Mengenal Apa Itu Investasi Crypto

Investasi Bitcoin di Indonesia

Investasi Crypto saat ini rupanya sedang digandrungi banyak orang. Terutama mereka yang ingin berinvestasi baik jangka pendek maupun jangka panjang. Meskipun memiliki resiko sebagaimana investasi pada umumnya, peminat investasi crypto tak pernah surut.

Keuntungan besar menjadi hal yang memicu para investor untuk berinvestasi, sehingga banyak yang ingin mencoba. Namun apa sih sebenarnya investasi crypto itu. Kenapa banyak orang yang ingin mencobanya?

Apa Investasi Crypto Itu?

Investasi Crypto atau Cryptocurrency adalah investasi yang menggunakan mata uang digital sebagai alat pertukarannya. Mata uang digital yang digunakan bentuknya bermacam-macam. Namun yang paling populer adalah mata uang bitcoin.

Investasi crypto termasuk investasi yang high risk atau memiliki resiko yang tinggi. Jika tidak dilakukan dengan cermat dan strategi yang jitu, kerugian besar bisa saja dialami. Namun demikian, investasi mata uang digital juga memberikan keuntungan yang besar jika berhasil memahami bagaimana cara menjalankannya dengan baik.

Investasi crypto yang paling populer adalah investasi bitcoin yang diperkenalkan oleh Satoshi Nakamoto pada bulan Januari tahun 2009. Saat itu, bitcoin bisa dipakai untuk melakukan transaksi game online, belanja online dan juga transaksi online lainnya.

Seiring berkembangnya jaman, perkembangan investasi bitcoin pun semakin melebar. Hingga akhirnya muncul mata uang digital lainnya seperti litecoin, degocoin, mrai, dashcoin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Investasi Bitcoin di Indonesia

Investasi Bitcoin di Indonesia

Investasi bitcoin masuk ke Indonesia pada tahun 2013 melalui bitcoin investment platform yang resmi. Menurut co founder Indonesia Cryptocurrency Discussion Group (ICD), Rizal, bitcoin sudah memenuhi syarat untuk dijadikan mata uang digital dalam investasi crypto karena memenuhi 2 syarat utama cryptocurrency, yaitu :

1. Punya Nilai Pertukaran

Meskipun hanya bisa digunakan di dunia maya, mata uang crypto tetap harus punya value atau nilai yang bsa ditukarkan dengan hal lain. Dalam hal ini bitcoin bisa ditukarkan ke dalam mata yang lain seperti dollar dan rupiah. Jadi bitcoin memiliki value yang besar dalam transaksi jual beli.

2. Mata Uang Terdesentralisasi

Mata uang digital yang dipakai dalam investasi crypto harus bisa digunakan dalam banyak hal dan memiliki beragam fungsi yang bermanfaat bagi penggunanya. Tidak terfokus pada satu tujuan saja, tapi punya banyak tujuan. Itulah kenapa server crypto terpisah dan tidak terpusat dari satu server saja. Hal ini untuk memberikan keamanan pada investor akan keberadaan mata uang yang dimilikinya.

Investasi bitcoin bisa digunakan dalam berbagai transaksi digital yang bermanfaat bagi penggunanya. Selain itu juga bisa digunakan untuk tabungan masa depan dan bisa dirupiahkan. Jadi cocok untuk dijadikan inevasti jangka panjang. Terutama ketika bisa staking crypto dengan baik. Passive income terus datang lewat bitcoin investment platform.

Bitcoin masuk ke Indonesia melalui wisatawan asing yang menukarkan mata uang mereka ke tempat penukaran mata uang. Selain itu ada beberapa tempat di Bali yang menyediakan pembayaran menggunakan bitcoin.

Mengapa Harus Investasi Crypto

Investasi crypto sudah dilirik banyak investor untuk tabungan masa depan. Meskipun pelaksanannya tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun banyak juga yang tetap tertarik untuk menjalankan investasi crypto yang tinggi resiko ini. Alasannya yaitu :

1. Memberikan Keuntungan yang Besar

Resiko dari inevstasi crypto ini cukup besar. Kerugian bisa didapat jika tidak bisa menjalankan investasi dengan jeli dan cermat. Namun demikian investasi crypto ini juga memberikan keuntungan yang berlipat-lipat jika bisa menjalankan dengan benar dan penuh strategi.

Alasan utama inilah yang membuat banyak orang untuk mencobanya. Kerugian yang pernah dialami, tak sebanding dengan impian mendapatkan keuntungan berlipat di masa depan. Dengan demikian orang akan belajar memahami lebih jauh mengenai investasi crypto ini agar mendapatkan keuntungan yang diinginkan.

2. Aman

Investasi crypto sudah mendapatkan ijin dari badan hukum yang ada di Indonesia. Sehingga transaksi menggunakan bitcoin diperbolehkan dan aman serta sah. Ada kekuatan hukum di dalamya yang melindungi setiap investor melakukan investasi bitcoin dengan aman dan sah

3. Universal

Investasi bitcoin sudah dilakukan oleh seluruh dunia. Artinya sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari investasi crypto ini. Apalagi perkembangan dunia yang makin digital membuat transaksi digital semakin mudah dilakukan.

Investasi crypto juga bisa dilakukan oleh siapapun dan kapan pun. Tidak ada syarat khusus untuk melakukan investasi kripto. Tua dan muda, laki-laki dan perempuan boleh melakukan investasi bitcoin.

4. Mudah dan Cepat

Transaksi menggunakan bitcoin sangat mudah dan cepat. Hanya dalam hitungan menit sampai jam, transfer ke rekening bank bisa dilakukan. Hal yang berbeda terjadi jika transfer ke rekening bank yang ada di luar negeri. Waktu yang diperlukan bisa lebih dari 1×24 jam.

5. Transparan

Hasil investasi bitcoin akan nampak pada bitcoin investment platform. Di sana semua transaksi yang pernah dilakukan anak terlihat jelas, sehingga investor dalam memantau setiap hari. Hasil yang transparan seperti ini pastinya menguntungkan, sehingga investor dalam lebih jeli mengatur strategi.

Crypto Investment Platform di Tokenomy

Tokenomy adalah perusahaan online yang berperan sebagai broker finansial bagi investor yang ingin melakukan investasi bitcoin lewat Crypto investment platform.

Tokenomy aman dan sah karena berada di bawah perusahaan Tennet Tecknology Inc yang ada di Labuan, Malaysia. Sebagai broker finansial resmi di bawah hukum Labuan Finansial Services and Security Act 2020 (LFSSA), tokenomy memiliki metode Know Your Customer (KYC) yang begitu kuat, sehingga tidak mudah dibobol orang.

Bitcoin yang digunakan dalam investasi bitcoin pun selalu asli dan tidak bisa dipalsukan karena bentuknya yang digital. Selain itu investasi bitcoin juga sudah memenuhi peraturan anti pencucian uang serta pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT). Jadi aman!

Mau investasi jangka panjang yang aman dan menguntungkan Ke Tokenomy.com saja.

About the Author: admin