Empat Tips Ampuh Basmi Pinjal pada Bulu Anjing

Tips Membasmi Pinjal

Memang benar bahwa memiliki hewan kesayangan di rumah dapat membuat kita semakin bersemangat dan tidak mudah stress. Namun, apa jadinya kalau hewan peliharaan kita malah terserang pinjal atau kutu, tentu kitalah yang malah merasa bingung, khawatir dan stress karenanya. Tidak hanya karena melihat hewan kesayangan kita yang alergi atau bahkan terinfeksi, tetapi juga khawatir jika hal tersebut malah membahayakan diri kita sendiri. Berikut empat tips untuk membasmi pinjal pada bulu anjing.

Tips Membasmi Pinjal

Tips Membasmi Pinjal

1. Mandikan secara rutin

Tips pertama yang dapat kita lakukan di rumah adalah memandikan anjing secara rutin. Jika dirasa perlu, sebaiknya memandikannya menggunakan air hangat dan shampoo khusus anjing. Hal itu dapat mencegah berkembangnya pinjal, tetapi apabila pinjal sudah berkembang pesat mungkin bisa dicoba pada langkah berikutnya.

2. Sisir bulunya

Tidak hanya manusia yang membutuhkan sisir rambut, anjing pun membutuhkannya agar kotoran yang ada pada bulu anjing dapat hilang. Selain menghilangkan kotoran, sisir khusus juga dapat diaplikasikan untuk menghilangkan pinjal atau kutu yang ada pada bagian ekor, leher atau bagian-bagian yang biasanya menjadi sarang kutu.

3. Obat anti kutu

Obat anti kutu ini biasanya berupa sabun atau shampoo yang dapat diberikan apabila hewan peliharaan kita benar-benar sudah terserang kutu secara besar-besaran. Di mana mandi dan sisir khusus tidak mampu lagi untuk mengatasinya.

4. Tips paling ampuh

Tips ampuh di sini adalah obat berkala yang kami rekomendasikan karena efektif dan simpel. NexGard adalah tablet yang dapat diberikan kepada anjing kita untuk membasmi si pinjal, bahkan dapat membunuh caplak dan tapeworm. Tablet ini dapat diberikan setiap bulan, sehingga tidak perlu susah-susah memberikan obat anti kutu atau sisir bulu lagi pada anjing kita.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.