Mencari Program Dual Degree? Ada Universitas Pertamina

Program Dual Degree Universitas Pertamina

Program Dual Degree Universitas Pertamina bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang mau bekerja di dua tempat yaitu dalam dan luar negeri. Program ini akan membantu kamu mendapatkan pekerjaan layak di tengah daya saing yang ketat.

Mengingat saat ini banyak juga tenaga manusia yang digantikan oleh teknologi robot. Untuk itu, mau tidak mau kamu harus meningkatkan kemampuan baik soft skill maupun hard skill. Serta, penting juga memiliki pengalaman yang mumpuni.

Terlebih jika memiliki pengalaman bekerja di luar negeri akan menjadikan nilai tambah saat mencari pekerjaan di dalam negeri. Oleh sebab itu, program Dual Degree yang ada di Universitas Pertamina bisa menjadi jalan kamu untuk masa depan cemerlang.

Program Dual Degree Universitas Pertamina

Program Dual Degree Universitas Pertamina

Universitas Pertamina adalah sekolah tinggi non-kedinasan yang berada dibawah naungan Yayasan Pertamina, Memiliki tujuan dalam membangun perguruan tinggi berkelas dunia dalam bidang bisnis maupun teknologi energi.

Diresmikan pada 11 Februari 2016, terdapat berbagai program studi pendidikan di UP, seperti sains, teknologi, sosial ekonomi, dan humaniora. Tersedia juga program Dual Degree yang bekerjasama dengan Universitas Teknologi Petronas Malaysia.

1. Sistem Pendidikan Program Dual Degree

Dengan adanya program ini mahasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk menerima dua gelar sekaligus dari dua universitas berbeda selama 4 tahun. Yang mana 2 tahun di Universitas Pertamina dan 2 Tahun di Universitas Teknologi Petronas.

2. Bekerja di Luar dan Dalam Negeri

Setelah rampung menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun, mahasiswa akan diberikan opsi untuk memilih bekerja di luar atau dalam negeri. Walau begitu, menurut Bapak Budi W. Soetjipto, Ph.D alangkah baiknya bekerja di luar negeri terlebih dahulu.

Pernyataan beliau selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina bukanlah tanpa alasan. Karena, setelah bekerja di luar negeri bisa memilih bekerja di dalam negeri dengan pengalaman yang sudah didapat.

Terlebih Universitas Teknologi Petronas (UTP) merupakan universitas swasta terbaik di Malaysia yang memiliki kesamaan tujuan dalam membangun universitas berorientasi industri. Dimana nantinya dapat mengembangkan SDM berkualitas tinggi.

Tentu saja untuk menjawab kebutuhan industri saat ini Sumber Daya Manusia yang berkualitas menjadi kunci penting dalam kemajuan di bidang industri. Alasan lain menggandeng UTP dalam program Dual Degree ini karena kualitas yang dimilikinya.

Universitas Teknologi Petronas menempati urutan ke-70 pada QS Asian University Rankings 2021 dan perguruan tinggi yang berada di urutan ke-439 di QS World University Rankings 2021. Tidak heran jika UTP menjadi universitas swasta terbaik.

3. Pelatihan TOEFL untuk Program Dual Degree Universitas Pertamina

Agar mahasiswa dapat mengikuti program ini dengan baik, maka Universitas Pertamina menyediakan pelatihan TOEFL. Pelatihan ini bertujuan agar setiap mahasiswa dapat lulus TOEFL minimal mendapatkan score di atas 500.

Hal tersebut karena standar nilai untuk bisa lulus TOEFL regular saja yaitu 500. Apalagi untuk kebutuhan program Dual Degree ini pastinya tidak jauh dari standar yang ada.

Layanan Informasi Universitas Pertamina

Untuk kamu yang ingin mengikuti program Dual Degree Universitas Pertamina bisa  cek informasi lengkapnya pada menu Berita di website universitaspertamina.ac.id. Kamu juga akan menemukan berbagai informasi terupdate seputar kampus dan energi.

Selain itu, untuk pertanyaan dan konsultasi lebih detail silahkan menghubungi kontak langsung di bawah ini:

Whatsapp: +62812-1149-9919

Telepon: 021-50857540

E-mail: info@universitaspertamina.ac.id

Alamat Universitas Pertamina

Pastinya kamu juga penasaran kan, dimana alamat Universitas Pertamina?

Universitas Pertamina beralamat di Jakarta, tepatnya di Jl. Teuku Nyak Arief, Simprug, Kebayoran Lama.

Demikian informasi mengenai program Dual Degree Universitas Pertamina. Raih masa depan cemerlang kamu dengan memiliki dua gelar sekaligus dan dapatkan pengalaman terbaik dengan bekerja di luar negeri.

Perlu kamu ingat bahwa saat ini sudah banyak industri yang beralih ke teknologi  robot. Bahkan berdasarkan riset yang dilakukan oleh World Economic Forum pada The Future of Jobs Report 2020 bahwa 43% perusahaan mengurangi tenaga manusia.

Dengan begitu kamu harus siap menghadapi tantangan dengan memiliki keahlian yang sesuai dengan klasifikasi industri saat ini. Tidak sekedar kuliah lalu lulus, melainkan harus memiliki kemampuan terbaik sebagai kunci sukses di dunia kerja.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.