Simak Panduan Lengkap Mengembangkan Usaha Penjualan Smartphone Berikut!

Usaha Penjualan Smartphone

Usaha penjualan smartphone memang tak ada matinya. Kehadiran smartphone sudah menjadi kebutuhan penting di era digital. Maka tak heran jika banyak pelaku usaha yang memanfaatkan kehadiran pinjaman KTA untuk mengembangkan usaha penjualan smartphone mereka.

Meskipun terlihat cukup mudah, pada dasarnya usaha penjualan smartphone juga memerlukan beberapa tips penting dalam menjalankannya. Kemudian, budget yang dibutuhkan juga bisa mencapai kisaran puluhan juta Rupiah.

Oleh sebab itu, dalam membuka usaha penjualan smartphone, ada baiknya jika kamu mempersiapkan segala hal secara matang lebih dulu.

Panduan Mengembangkan Usaha Penjualan Smartphone

Jika berencana untuk mengembangkan penjualan smartphone maka cobalah menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Mengerti Soal Handphone

Penting bagi seorang pelaku usaha untuk memahami segala jenis dan seluk-beluk produk yang akan dipasarkannya. Begitu halnya dalam usaha penjualan smartphone di mana kamu wajib untuk memahami seluk-beluk dunia smartphone.

Ketika telah memutuskan untuk terjun dalam bisnis yang satu ini maka sudah selayaknya untuk benar-benar mempelajari segala hal yang berkaitan dengan smartphone. Mulai dari ketahanan baterai, fitur-fitur di dalamnya hingga jenis-jenis brand smartphone yang populer di pasaran harus kamu ketahui dengan baik.

Perlu kamu ketahui bahwa banyak kalangan yang tidak memahami persoalan produk smartphone ini. Oleh sebab itu, penting bagi pemilik usaha smartphone untuk memberikan penjelasan yang informatif terkait smartphone kepada setiap konsumen yang membutuhkannya.

2. Selalu Melakukan Update Harga

Kamu juga harus rutin melakukan update harga smartphone. Umumnya, harga smartphone hingga hari ini cenderung dipengaruhi oleh nilai Dollar. Jadi, pastikan juga untuk terus memantau perkembangan nilai tukar antara Rupiah dan Dollar. Jangan sampai kamu mengalami kerugian karena asal memasang harga smartphone.

3. Rutin Update Produk Smartphone

Mengembangkan Usaha Penjualan Smartphone

Smartphone termasuk jenis produk yang terus mengalami perkembangan yang sangat cepat. Tidak bisa dipungkiri jika kehadiran smartphone edisi terbaru terus menyerbu pasar smartphone hingga hari ini.

Selaku penjual smartphone maka kamu wajib untuk terus mengikuti perkembangan jenis dan brand smartphone terbaru. Produk-produk dari Apple dan Samsung umumya yang adalah yang paling diincar oleh banyak kalangan.

Tentu saja, merek dan kualitas menjadi faktor utama mengapa banyak orang berlomba-lomba untuk membelinya. Kamu bisa memanfaatkan pinjaman online untuk membeli produk-produk smartphone terbaru tersebut.

4. Mempertimbangkan Anggaran

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika usaha penjualan smartphone membutuhkan modal yang tak sedikit. Oleh sebab itu, setiap pelaku usaha yang berencana menjalankan ide bisnis yang satu ini ini wajib untuk mempersiapkan jumlah anggarannya dengan tepat dan cermat.

Tanpa perencanaan anggaran yang matang maka bisnis smartphone yang kamu jalankan bisa saja beresiko mengalami kerugian besar. Ada baiknya untuk mengelola anggaran yang dimiliki dengan sebaik mungkin. Pertimbangkan untuk memasarkan jenis smartphone yang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

5. Mencari Agen Terpercaya

Tips selanjutnya yang perlu kamu terapkan adalah dengan memilih supplier atau agen smartphone yang terpercaya serta memberikan harga jual yang kompetitif. Berhubung peredaran smartphone palsu masih sering terjadi maka berhati-hatilah dalam memilih supplier.

Salah satu cara agar terhindar dari penipu yang berkedok supplier ialah dengan memeriksa kelengkapan garansi, sertifikat hingga ID smartphone yang dijual. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan rekan pelaku usaha smartphone lainnya untuk mendapatkan rekomendasi supplier terpercaya dan berkualitas.

Modal yang Dibutuhkan Untuk Mengembangkan Bisnis Penjualan Smartphone

Umumnya jumlah modal yang kamu butuhkan dalam mengembangkan bisnis penjualan smartphone ialah sekitar 20 hingga 50 juta. Tentu saja modal ini belum termasuk biaya sewa ruko atau toko dan pengeluaran-pengeluaran penting lainnya.

Namun, kamu tak usah khawatir, budget besar tersebut bisa kamu dapatkan lewat pinjaman online yang telah disediakan oleh banyak perbankan saat ini. Untuk mengetahui lebih jelas jumlah dana yang kamu butuhkan, maka berikut kami lampirkan rincian keseluruhan total biaya yang perlu kamu siapkan.

  • Etalase smartphone = Rp2 juta
  • Perlengkapan (kursi, buku catatan, dll) = Rp3 juta
  • Sewa Lokasi Strategis = Rp15 juta
  • Deposit Pulsa = Rp1 juta
  • Modal HP (bekas atau baru) = Rp40 juta
  • Aksesoris HP = Rp3 juta
  • Peralatan Service HP (obeng, pinset, dll) = Rp3 juta
  • Upah karyawan untuk 2 orang = @Rp2 juta = Rp4 juta
  • Listrik dan air = Rp1 juta
  • Biaya tak terduga lainnya = Rp3 juta

Jika ditotalkan maka keseluruhan modal yang perlu kamu siapkan ialah sekitar Rp73.000.000. Modal ini tentu lebih dari cukup dalam mengembangkan bisnis smartphone impian kamu.

Manfaatkan Pinjaman KTA untuk Kembangkan Bisnis Penjualan Smartphone

Saat ingin mengembangkan usaha smartphone, tentunya membutuhkan dana yang lumayan besar. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena ada pinjaman kredit tanpa agunan. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Komitmen itu didukung dengan adanya produk digibank KTA yang menghadirkan beragam keunggulan dan kemudahan untuk para nasabahnya.

  • Online 24 jam di mana para nasabah bisa melakukan apply online di mana saja dan kapan saja. Kamu hanya perlu menggunakan Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
  • Proses approval hanya dalam 60 detik saja.
  • Jumlah pinjaman KTA mencapai hingga 80 juta.
  • Para nasabah bisa mengatur jumlah kredit yang diinginkan sesuka hati.
  • Cicilan untuk pinjaman hingga 36 bulan.
  • Tanpa berkas atau dokumen fisik.
  • Persyaratan mudah di mana nasabah hanya perlu memastikan bahwa mereka berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, dan berpenghasilan minimum 5 juta.

Bagaimana? Menarik bukan segala kelebihan yang ditawarkan pinjaman KTA di digibank KTA? Tunggu apa lagi, ajukan sekarang juga dan ketahui langkah-langkahnya di sini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan untuk mewujudkan bisnis smartphone yang kamu impikan.

You May Also Like

About the Author: Irwin Andriyanto

Seorang yang #MengakuBlogger tertarik pada ilmu Digital Marketing mulai dari SEO, SEM hingga Content Writing.